Sukses


Raih 6 Kemenangan Beruntun, Chelsea Racikan Frank Lampard Mulai On Fire

Bola.com, Jakarta - Frank Lampard mengaku takjub dengan begitu bagusnya performa Chelsea, setelah anak-asuhnya meraih kemenangan ke-6 beruntun. The Blues mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 di kandangnya dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB.

Supersub Chelsea, Michy Batshuayi mencetak gol semata wayang pada menit ke-86. Kemenangan ini dinilai mengesankan karena Ajax Amsterdam adalah semifinalis musim lalu. Performa mereka sedang on-fire di dua laga penyisihan Liga Champions sebelumnya, juga di pentas kompetisi domestik Negeri Kincir Angin.

“Kemenangan ini rasanya amat berarti. Sebuah hasil yang besar yang selalu membuatku takut. Ada banyak yang harus dilakukan. Sekarang kami memimpin klasemen dengan enam poin. Selanjutnya kami akan melawan Burnley pada hari Sabtu mendatang di Premier League.“Saya pikir kami dibuat bahagia malam ini dengan cara kita bermain," kata sang manajer.

Lampard juga memberi penghormatan kepada para pemain mudanya, ada enam pemain yang belum pernah bermain di Liga Champions sebelumnya.

Chelsea memulai kampanye Liga Champions mereka dengan kekalahan kandang dari Valencia tetapi sekarang menikmati kemenangan beruntun atas Lille dan Ajax. “Ini adalah ujian besar bagi para pemain muda, yang laksana bayi tak punya pengalaman bermain di Liga Champions," tutur Lampard.

2 dari 2 halaman

Tetap Merendah

Frank Lampard tetap merendah walau tim asuhannya perlahan mulai menemukan bentuk permainan terbaik. Chelsea melakukan langkah besar dengan banyak memainkan pesepak bola belia, setelah bertahun-tahun doyan menghamburkan uang buat memboyong bintang-bintang kelas dunia.

“Sepak bola terus memberi Anda tes sepanjang waktu. Jadi saya tidak ingin mengatakan bahwa mereka ada di sana atau ini dia, tetapi keseimbangan tim saat ini dengan para pemain muda yang belajar dengan cepat dan pengalaman para pemain di sekitar mereka yang ada di sana untuk memberi contoh," ujarnya.

Sang mentor juga tetap memberi pujian ke Ajax. “Ajax adalah tim elite. Orang-orang akan mengatakan bahwa mereka telah kehilangan pemain, tetapi mereka telah mempertahankan banyak pemain bagus. Pertandingan yang sulit bagi kami."

Frank Lampard secara khusus memuji Batshuayi: "Saya tahu Michy bisa menyelesaikannya, saya melihatnya setiap hari saat latihan. Dia memiliki kesempatan, bola naik sedikit padanya pada yang pertama, dia mungkin bisa memiliki sentuhan lain yang tidak dia miliki."

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer