Sukses


Theo Hernandez Impikan Bawa AC Milan Raih Trofi Liga Champions

Bola.com, Milan - Bek AC Milan, Theo Hernandez, ingin masuk buku sejarah I Rossoneri. Satu di antara cara untuk mewujudkan hal tersebut adalah membawa Milan menjuarai Liga Champions.

Theo bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain berusia 22 tahun tersebut ditebus Il Diavolo Rosso dari Real Madrid dengan banderol yang mencapai 20 juta euro (Rp 311 miliar).

Kehadiran Theo Hernandez diharapkan mampu membawa dampak positif untuk AC Milan, terutama di lini belakang. Apalagi, dia adalah rekomendasi langsung dari legenda sekaligus Direktur Teknik Milan, Paolo Maldini.

"Saya melakukan beberapa hal konyol di Madrid, tetapi saya telah menjadi dewasa sejak saat itu," kata Theo.

"Merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk dipilih oleh Maldini, seorang pria yang menulis sejarah tidak hanya bersama Milan, tetapi juga sepak bola secara umum. Dia sangat meyakinkan dan saya tidak perlu lama untuk menerima tawaran itu," paparnya.

"Saya bahkan berbicara dengan agen saya untuk memotong gaji di AC Milan dan kami segera setuju. Milan adalah klub dengan sejarah hebat, salah satu klub dengan trofi terbanyak di dunia. Layak berkorban untuk itu," papar Theo Hernandez.

2 dari 2 halaman

Ingin Bawa AC Milan Menjuarai Liga Champions

AC Milan sudah cukup lama mengalami paceklik gelar di Liga Champions. Terakhir kali I Rossoneri mengangkat trofi Si Kuping Besar adalah pada musim 2006-2007, atau 13 tahun lalu.

Bukan hanya itu, Il Diavolo Rosso juga sudah absen tampil di turnamen elite antarklub Eropa tersebut dalam enam musim terakhir. Oleh karena itu, Theo Hernandez ingin menyudahi puasa gelar AC Milan di Liga Champions.

"Saya masih berusia 22 tahun dan harus banyak belajar. Milan adalah langkah mendasar dalam karier saya dan saya ingin tinggal di sini selama bertahun-tahun, untuk menulis tempat saya di buku-buku sejarah," ucapnya.

"Impian saya adalah memenangkan Liga Champions bersama Milan, tetapi pertama-tama kami harus lolos. Saya tidak tahu berapa lama untuk kembali ke puncak, tetapi saya yakin kami berada di jalur yang benar dan bisa finis di empat besar musim ini," kata Theo.

Saat ini, AC Milan berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Serie A 2019-2020 dengan nilai 10. Mereka tertinggal enam poin dari Napoli yang menghuni peringkat keempat, atau batas akhir tampil di Liga Champions musim depan.

Sumber: Football Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Theo Hernandez adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain untuk klub Italia, AC Milan sebagai bek kiri.
    Theo Hernandez adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain untuk klub Italia, AC Milan sebagai bek kiri.
    Theo Hernandez adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain untuk klub Italia, AC Milan sebagai bek kiri.

    Theo Hernandez

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer