Sukses


Pelatih Juventus Rindukan Gonzalo Higuain

Bola.com, Jakarta - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengaku kehilangan Gonzalo Higuain yang sedang mengalami cedera. Menurutnya, absennya Higuain memengaruhi permainan Juventus.

Bianconeri meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Genoa. Pada laga tersebut, Sarri mengatakan kalau pemain Juventus kurang aktif ketika menyerang. Gol kemenangan Juventus tercetak melalui titik putih oleh Cristiano Ronaldo.

"Kemenangan baru dipastikan pada menit-menit akhir pertandingan. Namun, saya yakin itu karena hasil determinasi dari para pemain," ujar Sarri.

"Saat ini, kami tidak efektif dalam memanfaatkan peluang. Lalu, kami juga kerap memberikan gol kepada tim lawan."

"Kami kesulitan untuk membangun serangan karena Bentancur dijaga ketat oleh pemain Genoa. Mereka bermain bukan seperti tim papan bawah."

"Higuain merupakan satu-satunya striker kami yang memiliki karakter sebagai penyerang tengah. Absennya Higuain membuat kami kurang garang di kotak pertahanan lawan."

"Hal itu membuat saya harus memainkan formasi 4-3-1-2. Saya tak bisa memainkan formasi 4-3-3 tanpa kehadiran Higuain."

"Tim ini telah memenangi delapan Scudetto beruntun. Mungkin mereka mulai kehabisan determinasi, baik itu ketika menyerang maupun bertahan," ungkap Sarri.

Selain Higuian, Juventus juga tidak diperkuat Miralem Pjanic. Pada laga melawan Genoa, peran Pjanic digantikan oleh Rodrigo Bentancur, sedangkan Federico Bernardeschi dimainkan sebagai trequartista.

2 dari 2 halaman

Tetap Konsisten

Walaupun menang dengan skor yang kurang meyakinkan, Juventus terus menjaga konsistensi. Bianconeri masih berada di puncak klasemen Serie A dan belum merasakan kekalahan.

Hasil minor terakhir yang dirasakan Juventus terjadi pada pekan kesembilan ketika bermain imbang dengan Lecce. Namun, Juventus masih tetap menunjukkan superioritas mereka di Serie A.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer