Sukses


Cerita Wanita AS Berhenti Bekerja demi Nonton 60 Pertandingan Bola di 13 Negara

Bola.com, Jakarta - Seorang penikmat sepak bola asal Amerika Serikat, Jessica Malone, sengaja berhenti bekerja untuk menonton pertandingan sepak bola. Ia telah menjalani tur selama enam bulan untuk menyaksikan 60 pertandingan di 13 negara dari tiga benua berbeda.

Jessica Malone sebelumnya bekerja di perusahan lingkungan hidup. Ia berhenti dua pekan sebelum Piala Dunia Wanita 2019 di Prancis.

Selama perjalanan di Eropa ia menginap di hotel saat berkunjung ke Inggris, Spanyol, Prancis, Italia dan Hungaria. Ia juga menikmati perjalanan di kawasan Amerika Latin.

Malone mendokumentasikan seluruh perjalanan di akun Instagram-nya. Beberapa stadion tersohor seperti Wembley, Anfield, Old Trafford, St James' Park, San Siro, Olimpico, Johan Cruyff Arena, Maracana, dan Camp Nou telah dia kunjungi.

"Saya tidak punya tempat tinggal ketika berkunjung ke suatu tempat. Saya belum menyusun semua rencana perjalanan, tetapi saya harus pergi dan mencari tahu nanti", kata Malone dikutip Sportbible, Kamis (31/10/2019).

"Saya hanya memiliki satu keinginan yakni melihat langsung Lionel Messi bermain. Saya kemudian berpikir tentang stadion dan tim tertentu, jika saya tidak segera melihat mereka bermain, kapan saya akan melakukannya."

"Karena saya menganggur, saya punya waktu melakukan penelitian penuh tentang hal ini. Saya suka kickoff di siang hari dan Eropa menyajikan hal tersebut."

"Saya mencoba untuk berhati-hati. Saya tidak memakai apa pun yang mencolok dan tidak minum hingga mabuk ketika pergi sendiri ke pertandingan sepak bola," imbuh Jessica Malone.

2 dari 3 halaman

Impian Melihat Lionel Messi Terwujud

Jessica berhasil memenuhi impiannya menyaksikan Lionel Messi bermain pada April 2019. Ia datang langsung ke Camp Nou dan melihat pemenang lima gelar Ballon d'Or itu saat melawan Leganes.

Messi masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol penutup Barcelona. Kemenangan tersebut membawa EL Barca menjuarai La Liga secara berturut-turut.

"Menonton permainan Messi yang luar biasa," kata Jessica.

"Segala sesuatu berjalan melaluinya. Saya telah menyaksikan begitu banyak pertandingan sepak bola tetapi untuk benar-benar melihatnya bermain adalah keajaiban," imbuhnya.

 
 
 
View this post on Instagram

Back at the #campnou for @fcbarcelona vs @liverpoolfc in the @championsleague semi-finals! #fcblfc #welivefootball #soccersabbatical

A post shared by Jessica Malone (@soccersabbatical) on

3 dari 3 halaman

Menyaksikan Langsung Derby El Superclasico di La Bombonera

Jessica juga menyimpan momen terbaik di pertandingan terakhirnya saat perjalanan. Ia menyaksikan derby El Superclasico di La Bombonera.

Jessica menyaksikan River Plate dan Boca Juniors bertemu di leg kedua semifinal Copa Libertadores 2019.

"Ini adalah pertandingan yan tidak pernah terpikiran oleh saya untuk segera pergi! Sungguh gila dan waktu berjalan dengan baik. Saya mulai mencari pekerjaan lagi pada Oktober dan sekarang saatnya untuk kembali bekerja," imbuh Jessica.

Video Populer

Foto Populer