Sukses


Fabio Capello: Pemain AC Milan Tampil dengan Rasa Takut

Bola.com, Milan - Pelatih legendaris AC Milan, Fabio Capello, melontarkan kritikan pedas untuk I Rossoneri. Capello menyebut, performa buruk Milan karena para pemain tampil dengan rasa takut.

AC Milan belum mampu memperlihatkan performa yang konsisten pada musim ini. Diasuh Marco Giampaolo sejak musim panas tahun ini, Il Diavolo Rosso hanya mampu meraih tiga kemenangan dan empat kekalahan dari tujuh pertandingan di Serie A.

Hasil minor itu membuat Giampaolo kehilangan jabatannya sebagai pelatih Milan pada 8 Oktober 2019. Posisinya kemudian digantikan Stefano Pioli sejak 9 Oktober lalu.

Bersama Pioli, AC Milan masih belum mampu memperlihatkan tajinya. Dari empat laga yang sudah dijalani, I Rossoneri menelan dua kekalahan, satu hasil imbang, dan hanya sekali menang.

Teranyar, AC Milan takluk 1-2 dari Lazio pada laga pekan ke-11 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (3/11/2019). Gol tunggal Milan tercipta setelah Bastos melakukan gol bunuh diri pada menit ke-28. Sementara itu, dua gol Lazio dicetak Ciro Immobile (25') dan Joaquin Correa (83').

 

2 dari 2 halaman

Bermain dengan Rasa Takut

Fabio Capello yang pernah mempersembahkan sembilan gelar juara untuk AC Milan menyayangkan penampilan buruk Suso dkk. Menurutnya, para pemain skuat Merah-Hitam tampil dengan rasa takut.

"Milan dalam kesulitan. Para pemain tidak berada dalam level yang bagus. Mereka bermain dengan rasa takut. Mereka tidak memiliki kepribadian apa pun dan mereka tidak melakukan sesuai dengan nilai yang mereka tetapkan," ujar Capello.

"Lucas Paqueta memiliki kualitas, tetapi dia tidak menunjukkannya. Rafael Leao membuat saya gugup pada laga melawan Lazio. Dia harus terus bermain ketika Milan tidak memiliki penguasaan bola," lanjutnya.

"Kemarin dia bermain ketika bola ada di kakinya. Saya ulangi, saya menilai masalah yang dihadapi Milan ada di kepala mereka. Ketika Anda tidak memiliki banyak kualitas dan kepala Anda tidak berfungsi. Situasi di klub mungkin berdampak," kata pelatih asal Italia itu.

Sumber: Football Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Fabio Capello

Video Populer

Foto Populer