Sukses


Pujian Carlo Ancelotti untuk Mario Balotelli

Bola.com, Jakarta - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, memberikan pujian kepada Mario Balotelli atas sikapnya saat menerima perlakuan rasial. Menurutnya, Balotelli harus mendapat dukungan dari seluruh pemain di Italia.

Mario Balotelli menunjukkan ledakan emosi ketika Brescia bertandang ke markas Hellas Verona. Ia mengambil bola dan menendangnya ke arah suporter yang melakukan ejekan rasialis.

Setelah itu, Balotelli bergegas untuk meninggalkan lapangan. Rekan-rekannya di Brescia dan para pemain Verona berusaha menahan Balotelli.

Wasit sempat menghentikan pertandingan. Pada akhirnya, Balotelli bersedia melanjutkan pertandingan dan mencetak gol ke gawang Verona untuk timnya.

Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Verona. Namun, sikap Mario Balotelli mendapat pujian dari Ancelotti yang mulai geram dengan sikap rasial suporter sepak bola di Italia.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Carlo Ancelotti

"Mario Balotelli melakukan hal yang benar dalam laga Brescia melawan Verona. Semua pemain harus mendapat rasa hormat yang sama tanpa membedakan warna kulit," ujar Ancelotti.

"Balotteli menunjukkan reaksi yang tepat agar mendapat perhatian dari perangkat pertandingan. Pertandingan harus dihentikan jika ada kejadian seperti itu."

"Saya rasa sepak bola Italia sudah berada di jalur yang tepat untuk membasmi aksi rasial."

"Seluruh perangkat sepak bola di Italia harus memiliki suara yang bulat terkait aksi rasial," ungkap Ancelotti.

Sumber: The42

Video Populer

Foto Populer