Sukses


5 Laga Terakhir di Markas Juventus, AC Milan Selalu Tumbang

Bola.com, Jakarta - Giornata ke-12 Serie A musim ini akan diwarnai pertandingan besar antara Juventus dan AC Milan. Laga yang digelar di Allianz Stadium ini akan mengundang sorotan banyak pecinta Serie A di seluruh dunia.

Bicara kans di atas kertas Juventus jauh unggul dari AC Milan. Bicara soal posisi di dalam klasemen sementara Serie A, Juventus masih kukuh di puncak klasemen dan bersaing ketat dengan tetangga Rossoneri, Inter Milan.

Tapi, tak hanya dari statistik klasemen saja Juventus diunggulkan. Dari catatan yang didapatkan Bola.com, dalam lima pertandingan yang digelar di Allianz Stadium, atau yang memiliki nama asli Juventus Stadium, AC Milan tak satu kali pun meraih kemenangan.

Catatan tersebut tentu menjadi motivasi tersendiri bagi masing-masing tim. Juventus yang tengah bersaing dengan Inter Milan tentu tak ingin kehilangan poin saat menjamu AC Milan demi meneruskan tren positif tersebut dan tetap kukuh di puncak klasemen.

Sementara bagi AC Milan, kemenangan akan sangat berarti. Kemenangan terakhir AC Milan di kandang Juventus terjadi pada Serie A 2010-2011. Saat itu AC Milan menang tipis 1-0 atas Juventus berkat gol tunggal Gennaro Gattuso memanfaatkan umpan dari Zlatan Ibrahimovic.

Setelah itu, AC Milan tak pernah lagi meraih kemenangan di markas Juventus. Hasil imbang atau kekalahan selalu harus diterima oleh Rossoneri ketika bertandang ke Turin menghadapi Bianconeri.

Dalam kesempatan ini, Bola.com akan membawa pembaca untuk kembali ke lima laga terakhir AC Milan di kandang Juventus, di mana semua harus berakhir dengan kekalahan.

2 dari 5 halaman

4 Kekalahan di Serie A

Dari lima kekalahan AC Milan di kandang Juventus yang dirangkum Bola.com, empat di antaranya terjadi di Serie A, mulai dari musim kompetisi 2015-2016 hingga 2018-2019.

AC Milan kalah 0-1 di markas Juventus pada Serie A 2015-2016. Paulo Dybala mencetak satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Pada Serie A musim 2016-2017, AC Milan takluk 1-2 di Juventus Stadium pada 11 Maret 2017. Dalam pertandingan tersebut, Juventus yang mencetak gol lebih dulu lewat Mehdi Benatia pada menit ke-30, hampir saja dipaksa bermain imbang setelah Carlos Bacca mencetak gol penyeimbang pada menit ke-43.

Hingga menit akhir pertandingan, kedudukan imbang 1-1 tetap tak berubah hingga Juventus mendapatkan penalti pada masa injury time. Paulo Dybala mampu mengeksekusi dengan baik dan membawa Juventus mengamankan tiga poin.

Kekalahan yang dialami AC Milan di kandang Juventus pada musim berikutnya, Serie A 2017-2018, menjadi lebih buruk. Rossoneri kalah 1-3 pada 1 April 2018.

Dalam pertandingan ini, dua pemain Juventus, Paulo Dybala dan Sami Khedira tampil cemerlang. Paulo Dybala dan Sami Khedira sama-sama mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan ini.

Paulo Dybala mencetak gol pembuka kemenangan Juventus pada menit kedelapan. AC Milan mampu membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-28 lewat gol yang dicetak Leonardo Bonucci, yang saat ini berada di skuat Juventus.

Namun, Juventus mampu memastikan tiga poin menjadi milik mereka dengan tambahan dua gol. Juan Cuadrado mencetak gol pada menit ke-79 lewat assist Sami Khedira. Setelah itu giliran Khedira yang mencetak gol pada menit ke-87 dengan memaksimalkan umpan dari Dybala.

Sementara dalam pertemuan terakhir Juventus dan AC Milan di Allianz Stadium terjadi pada 6 April 2019. Satu hal yang menarik dalam pertandingan ini, AC Milan sempat membuat publik Turin terkejut lewat gol Krzysztof Piatek pada menit ke-39 yang membuat kedudukan 0-1 untuk AC Milan bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, Juventus mendapatkan penalti pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-60, Paulo Dybala menyamakan kedudukan lewat titik putih. Juventus pun memastikan kemenangan lewat gol Moise Kean pada menit ke-84.

3 dari 5 halaman

1 Kekalahan di Coppa Italia

Kekalahan AC Milan di kandang Juventus lainnya terjadi di ajang Coppa Italia, yaitu di perempat final Coppa Italia 2016-2017.

Pada Coppa Italia 2016-2017, Juventus mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah di perempat final. Lawan yang harus dihadapi adalah AC Milan.

Paulo Dybala berhasil membuka kemenangan Juventus lewat gol yang dicetaknya pada menit kesepuluh. Miralem Pjanic kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-21.

AC Milan memperkecil ketinggalan lewat gol yang dicetak oleh Carlos Bacca pada menit ke-53. Sayang, hingga laga usai tak ada tambahan gol yang membuat AC Milan pun harus tersingkir dari Coppa Italia.

4 dari 5 halaman

Paulo Dybala Bintang Kemenangan Juventus atas AC Milan

Satu hal yang menarik dalam lima pertandingan antara Juventus kontra AC Milan yang berlangsung di markas Bianconeri adalah, Paulo Dybala selalu bisa dianggap menjadi bintang lapangan. Dalam lima pertandingan di depan pendukung Juventus itu, Dybala selalu sukses mencetak gol.

Dari lima pertandingan tersebut, Dybala selalu menjadi pencetak gol dalam tiga pertandingan, yaitu pada Serie A 2015-2016, Coppa Italia 2016-2017, dan Serie A 2017-2018.

Selain itu, dalam dua pertandingan lain, Dybala juga punya catatan unik. Dua gol yang tercipta pada Serie A 2016-2017 dan 2018-2019 itu dicetaknya dari titik putih.

Tentu patut dinantikan apakah Dybala akan kembali mencetak gol di Allianz Stadium pada giornata 12 Serie A musim ini? Dan apakah Juventus mampu mempertahankan catatan apik mereka saat menjamu AC Milan?

5 dari 5 halaman

Video Terkait

Video Populer

Foto Populer