Sukses


5 Klub yang Bersiap Mencaplok Wonderkid Norwegia, Erling Braut Haaland

Bola.com, Jakarta - Nama, Erling Braut Haaland menjadi pusat perhatian pada musim ini. Striker Norwegia tersebut tampil sangat mengesankan bersama RB Salzburg.

Haaland merupakan andalan Salzburg untuk menjebol gawang lawan. Pemain berusia 19 tahun tersebut sudah 26 gol hanya dalam 18 pertandingan di semua kompetisi.

Haaland juga tampil cemerlang di Liga Champions. Sang pemain sudah membukukan tujuh gol dari empat penampilan di pentas Eropa.

Alhasil, sejumlah klub top Eropa menginginkan jasa Haaland. Termasuk di antaranya duo El Clasico, Barcelona dan Real Madrid.

Erling Braut Haaland sendiri saat ini sedang menikmati kesuksesannya bersama Salzburg. Namun, sang pemain bisa aja meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Berikut ini lima klub yang bisa menjadi tujuan Haaland pada musim panas mendatang seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 6 halaman

Bayern Munchen

Robert Lewandowski saat ini saat ini sedang berada dalam performa terbaiknya. Namunm Bayern Munchen harus mulai memikirkan masa depan.

Ada banyak opsi untuk menggantikan striker Polandia itu. Namun, tidak ada yang memikat seperti remaja Norwegia tersebut.

Haaland mampu membuat sejarah di klub mana pun ia bermain. Ia tentunya bisa membuat dampak besar di Bayern Munchen.

Raksasa Jerman itu merupakan salah satu klub yang dikabarkan berminat merekrut Haaland. Sayangnya, Bayern bukan tujuan favorit sang striker.

   

3 dari 6 halaman

Liverpool

Jurgen Klopp punya peluang untuk merekrut Erling Braut Haaland pada musim panas mendatang. Namun, ia harus bergerak cepat dan mengalahkan tim lainnya.

Manajer Jerman itu sudah memuji Haaland beberapa kali. Ia mengatakan sang pemain bisa menjadi salah satu pemain hebat di masa depan.

Yang menjadi masalahah tentu saja harganya. Harga pemain Norwegia itu tentunya akan meroket karena diminati banyak klub top Eropa.

Klopp sangat mengagumi kemampuan yang dimiliki Haaland. Sang pemain bisa berkembang di Anfield bersama Klopp dan menambah kekuatan lini depan The Reds.

4 dari 6 halaman

Barcelona

Barcelona tahu bahwa pemain ini adalah pengganti yang sempurna untuk Luis Suarez. Mereka akan mencoba merekrutnya musim panas mendatang tetapi mereka tahu bahwa peluang mereka cukup tipis.

Nilai pasar di Haaland adalah 30 juta euro menurut Transfermarkt. Namun, RB Salzburg pastinya tidak akan meminta kurang dari 100 juta euro untuk transfernya.

Barcelona tidak bisa menghabiskan uang sebanyak itu untuk seorang pemain muda. Itulah sebabnya mereka bersedia menawarkan pemain lain sebagai untuk menurunkan harga.

Haaland sudah menyadari ketertarikan Barcelona. Namun, ia masih punya dua opsi lainnya yang lebih menarik untuknya.

5 dari 6 halaman

Real Madrid

Kylian Mbappe menjadi target utama Real Madrid pada musim panas mendatang. Namun, Florentino Perez pastinya juga memperhatikan striker muda Norwegia itu.

Presiden Real Madrid itu sangat ingin mengumpulkan pemain terbaik di Los Blancos. Itu termasuk Haaland.

Tawaran yang bisa mereka berikan untuk Haaland bukanlah masalah. Yang penting adalah cara mereka meyakinkan sang pemain untuk datang ke Santiago Bernabeu.

Haaland punya kemampuan untuk meraih kesuksesan besar di Spanyol bersama Los Blancos. Sang pemain bisa menjadi pengganti jangka panjang Karim Benzema di klub.

   

6 dari 6 halaman

Manchester United

Sudah cukup jelas bahwa Erling Braut Haaland memiliki target yang sangat spesifik di benaknya. Yaitu menjadi pemain Manchester United di masa depan.

Alasannya tentu saja sangat sederhana. Idola masa kecil terbesarnya adalah manajer Setan Merah saat ini.

Sama seperti Ole Gunnar Solskjaer, Haaland juga berasal dari Norwegia. Selain itu, Haaland juga berutang budi pada Solskjaer.

Haaland dan Solskjaer punya ikatan yang kuat semasa di Molde. Sebab, Solskjaer pernah melatih sang pemain di klub tersebut.

Sepertinya hanya masalah waktu untuk melihat Haaland mengenakan kaus Setan Merah. Dan itu bisa terjadi pada musim panas mendatang.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 13/12/2013)

Video Populer

Foto Populer