Sukses


Gara-Gara AC Milan, Riccardo Montolivo Pensiun dari Sepak Bola

Bola.com, Milan - Mantan gelandang AC Milan, Riccardo Montolivo, mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola. Montolivo menyalahkan Milan terkait keputusannya untuk gantung sepatu.

Pria 34 tahun itu mengalami masa-masa sulit pada musim terakhirnya bersama I Rossoneri. Selain dihantam cedera yang membuatnya absen selama 60 hari, Riccardo Montolivo juga tak sekalipun mendapat kesempatan membela I Rossoneri pada musim lalu.

Montolivo akhirnya harus angkat kaki dari San Siro pada musim panas 2019. Pasalnya, AC Milan tak memperpanjang durasi kerja mantan pemain Fiorentina itu yang usai pada 30 Juni 2019.

Hingga memasuki akhir tahun ini, Riccardo Montolivo tak kunjung mendapatkan klub baru. Dia pun memilih untuk menyudahi kariernya sebagai pemain sepak bola.

"Saya akan berhenti bermain sekarang. Saya akan terus tinggal di Milan bersama keluarga saya. Apa yang akan saya lakukan saat ini, saya tidak tahu. Saya harus memikirkannya," jelas Montolivo.

"Bisa dibilang (AC Milan) memaksa saya untuk berhenti bermain. Saya bahkan tidak mendapatkan kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada suporter setelah tujuh tahun," paparnya.

2 dari 2 halaman

Statistik Riccardo Montolivo

Mengawali karier sejak musim 2003-2004, Riccardo Montolivo memperkuat tiga klub Serie A, yakni Atalanta, Fiorentina, dan AC Milan. Montolivo tampil dalam 499 pertandingan dan mencetak 36 gol plus 38 assist.

Sayangnya, dia tak banyak merasakan gelar juara. Montolivo hanya sekali mengangkat trofi juara, yakni Supercoppa Italia pada 2016 bersama Milan.

Sementara itu, bersama Timnas Italia, dia mencatatkan enam caps dan menorehkan dua gol. Prestasi terbaik Riccardo Montolivo ketika membela Gli Azzurri adalah peringkat kedua Piala Eropa 2012.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer