Sukses


Melempem di Juventus, Cristiano Ronaldo Bungkam Kritikan dengan 4 Catatan Spesial Bersama Timnas Portugal

Bola.com, Porto - Cristiano Ronaldo menjawab kontroversi di Juventus dengan torehan gemilang bersama Timnas Portugal pada kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Lithuania di Estadio Agrave, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB. Portugal menang telak 6-0, sedangkan Ronaldo berkontribusi dengan mencetak hattrick pada laga tersebut. 

Performa mengesankan Cristiano Ronaldo dibuka dengan gol dari titik penalti pada menit ketujuh. Dia kemudian kembali dua kali membobol gawang Lithuania pada menit ke-22 dan 65. 

Tiga gol Portugal lainnya Pizzi (52'), Goncalo Paciencia (56'), Bernado Silva (63').  

Kinerja gemilang Ronaldo sangat kontras dengan apa yang dialaminya di Juventus pada akhir pekan lalu. Ronaldo menyulut kontroversi ketika marah saat diganti pada menit ke-55 saat Juventus meladeni AC Milan di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019). 

Ronaldo saat itu langsung ngeloyor ke ruang ganti tanpa menghampiri dan menyalami rekan-rekannya di bangku cadangan. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu juga dikabarkan meninggalkan stadion tiga menit sebelum pertandingan berakhir. 

Ronaldo pun panen kritikan, meskipun ada juga yang membela sikapnya tersebut. Beberapa pihak menyebut Ronaldo mulai kehilangan sentuhan terbaiknya di klub. Dia baru menyumbang lima gol dalam 10 pertandingan bersama Juventus musim ini. 

Namun, di tengah kontroversi dan menurunnya performa di Juventus, Cristiano Ronaldo menjawabnya dengan performa menawan bersama Timnas Portugal. Dia juga membukukan beberapa catatan istimewa pada laga kontra Lithuania tersebut. Berikut penjelasannya, dirangkum dari The Sun dan Metro

 

2 dari 5 halaman

1. Cetak Gol ke-98 Bersama Rekor Portugal, Dekati Rekor Ali Daei

Tiga golnya ke gawang Lithuania membuat Cristiano Ronaldo total telah mengoleksi 98 gol di ajang internasional. Dia akan menjadi pemain kedua dalam sejarah yang mencapai 100 gol di ajang internasional jika mencetak dua gol ke gawang Luksemburg, Minggu (17/11/2019). 

Ketajaman Ronaldo di kancah internasional hanya kalah dari legenda Timnas Iran, Ali Daei. Dia terpaut 11 gol dari Ali Daei, yang menjadi pemain tersubur dunia di kancah internasional. 

Rekor tersebut bukan mustahil akan terpecahkan karena Ronaldo masih aktif bermain. 

 

3 dari 5 halaman

2. Hattrick ke-9 Bersama di Timnas Portugal

Trigol Cristiano Ronaldo ke gawang Liuthuania tersebut menjadi hattrick kesembilannya bersama Timnas Portugal. Ini merupakan hattrick ke-55 sepanjang kariernya, 46 lainnya dicetak di level klub. 

Perinciannya dia mengoleksi 44 hattrick bersama Manchester United, sekali bersama Manchester United, dan sekali di Juventus. 

4 dari 5 halaman

3. Gol ke-12 di Timnas Portugal Tahun Ini

Cristiano Ronaldo total mencetak 12 gol untuk Timnas Portugal pada tahun ini. Catatan itu sangat tajam jika dibandingan kontribusi Lionel Messi untuk Timnas Argentina, yaitu hanya 11 gol dalam tiga tahun terakhir. 

 

5 dari 5 halaman

4. Cetak Lebih dari 30 Gol Selama 13 Tahun Beruntun

Sumbangan tiga gol saat Timnas Portugal mengalahkan Lithuania 6-0 juga membawa torehan spesial lainnya bagi Cristiano Ronaldo. 

Pemain yang berjuluk CR7 itu tercatat berhasil selalu mencatatkan lebih dari 30 gol dalam 13 tahun beruntun. 

Video Populer

Foto Populer