Sukses


Lothar Matthaus Berharap Hansi Flick Tetap di Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Lothar Matthaus memuji keberhasilan Hansi Flick menangani Bayern Munchen. Legenda Timnas Jerman itu berharap manajemen klub tetap memercayakannya hingga akhir musim.

Bayern Munchen belum mengangkat pelatih anyar pasca memecat Niko Kovac beberapa pekan lalu. Hansi Flick lantas dipercaya menangani The Bavarian selama dua pertandingan.

Flick membayar kepercayaan manajemen klub dengan memberikan dua kemenangan penting. Pertama ketika berhasil mengalahkan Olympiakos pada ajang Liga Champions, lalu pada partai Der Klassiker kontra Borussia Dortmund.

Munchen tengah membidik beberapa nama untuk menjadi pelatih tetap. Namun demikian, Matthaus menilai Flick adalah sosok yang tepat hingga akhir musim.

"Sekarang Bayern Munchen memiliki waktu untuk mencari manajer baru, karena Hans Flick adalah manajer yang sangat bagus," ujar Matthaus kepada Bola.com.

"Jika mereka ingin mengubah sesuatu, maka mereka harus melakukannya, namun tidak hingga akhir musim nanti. Saya yakin Hans Flick akan berada di bangku cadangan Bayern Munchen sebagai Manajer hingga akhir musim nanti," sambungnya.

 

2 dari 2 halaman

DNA Bayern Munchen di Tubuh Hansi Flick

Lothar Matthaus mengaku mengenal Flick dengan baik. Keduanya pernah bermain bersama di Bayern Munchen pada era 80-an.

Matthaus juga mengatakan bahwa diperlukan orang yang betul-betul paham dengan Munchen. Flick merupakan satu di antara sosok tersebut.

"Saya rasa tidak ada yang tahu siap manajer yang sempurna untuk Bayern Munchen, namun sekarang klub ini memiliki manajer yang sangat bagus pada diri Hans Flick. Saya mengenalnya sangat baik, karena kami bermain bersama di Bayern pada tahun 80'an dan dia memiliki DNA Bayern Munchen di tubuhnya," tambah Matthaus.

"Ia mengetahui filosofi Bayern Munchen ia adalah manajer yang sangat baik, ia selalu memberikan yang terbaik untuk Bayern Munchen dan saya rasa ia melakukan tugasnya dengan baik di dua pertandingan pertama Bayern Munchen dan saya percaya ia bisa membawa Bayern Munchen kembali ke puncak di akhir musim," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer