Sukses


Italia Hampir Sempurna di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Bonucci Tak Mau Sombong

Bola.com, Jakarta Bek andalan Timnas Italia, Leonardo Bonucci menyebut timnya masih memiliki kekurangan dibanding tim-tim lain meski tampil superior sepanjang babak Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Italia sukses menyapu bersih sembilan kemenangan dalam sembilan laga yang sudah dijalani. 

Tentu kesuksesan ini menjadi hal yang sangat luar biasa mengingat Italia hancur pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dan akhirnya tak lolos ke putaran final.

Bonucci merasa yakin bahwa timnya akan segera kembali ke jajaran tim elit Eropa, bahkan dunia dalam waktu dekat.

"Kami akan kembali berada di antara tim-tim terbaik di Eropa ketika kami membuktikan bahwa kami bergerak maju untuk bersaing dengan tim-tim yang dalam beberapa tahun terakhir membuat perbedaan di pentas dunia," ujar Bonucci seperti dikutip dari Football Italia.

Tim asuhan Roberto Mancini berpeluang mengakhiri babak kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan catatan 100 persen menang andai mengalahkan Armenia, Selasa (19/11/2019) dini hari nanti.

 

2 dari 2 halaman

Merendah

Bonucci menegaskan, level Italia masih berada di bawah negara-negara luar biasa di sepak bola Eropa saat ini. Namun, ia sangat senang timnya meraih hasil maksimal pada Kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Ketika dibandingkan dengan Spanyol, Prancis, dan Jerman, kami mungkin masih memiliki kekurangan, terutama dalam hal pengalaman," tutur Bonucci.

"Mereka memiliki banyak pemain yang berada di puncak di Eropa, tapi itulah yang tidak ada pada kami saat ini," katanya.

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 18/11/2019)

Video Populer

Foto Populer