Sukses


Penuh Drama, Vietnam Imbangi Thailand

Bola.com, Hanoi - Penalti gagal dan gol yang dianulir mewarnai laga Vietnam kontra Thailand di My Dinh Stadium, Selasa (19/11/2019). Bertanding pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G Zona Asia, laga berakhir imbang tanpa gol.

Bermain di depan publik sendiri, Nguyen Quang Hai dkk. bermain taktis dengan umpan-umpan pendek dari pertahanan sendiri ke garis pertahanan lawan. Thailand mencoba menahan dengan merapatkan pertahanan.

Menit 27', Thailand mendapatkan penalti. Bek Manuel Bihr dilanggar oleh Doan Van Hau di area terlarang. Sayang, Theerathon Bunmathan gagal mencetak gol setelah tendangannya dihalau kaki kanan Dang Van Lam.

Tak sampai lima menit, pendukung tuan rumah bersorak setelah Bui Tien Dung menyundul bola masuk ke gawang Kawin Thamsatchanan. Akan tetapi, wasit Ahmed Al-Kaf asal Oman menganulir gol tersebut karena Tien Dung dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu.

Al-Kaf kembali menganulir gol Vietnam, kali ini pada menit 50'. Menerima umpan dari rekannya, Doan Van Hau sukses memberikan umpan sundulan kepada Nguyen Tien Linh dan mengonversinya menjadi gol. Akan tetapi, Van Hau lebih dulu terperangkap offside.

Memasuki 15 menit terakhir, Thailand ganti membombardir pertahanan Vietnam. Berulang kali kiper Dang Van Lam melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang.

Hingga laga berakhir, skor imbang 0-0 bertahan. Hasil ini serupa dengan pertemuan pertama di Tammasat, Thailand, di mana kedua tim bermain tanpa gol. Hasil ini juga memperpanjang rekor Thailand yang tak pernah tumbang di Vietnam dalam 21 tahun.

Tambahan satu poin membuat Vietnam tetap di puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia, disusul Malaysia yang pada pertandingan lain membungkam Timnas Indonesia dengan skor 2-0.

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Vietnam (3-4-3): Dang Van Lam; Duy Manh Do, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung; Nguyen Trong Hoang, Hung Dung Do, Tuan Anh Nguyen, Doan Van Hau; Nguyen Quang Hai, Nguyen Tien Linh, Nguyen Van Toan

Thailand (4-2-3-1): Thamsatchanan; Bunmathan, Bihr, Weerawatnodom, Songkrasin; Kesarat, Yooyen; Sukjitthammakul, Sarachart, Punya; Dangda

Video Populer

Foto Populer