Sukses


Juventus Jadi Tujuan Bintang Fiorentina

Bola.com, Jakarta - Pemain Fiorentina, Federico Chiesa, dikabarkan ingin bergabung ke Juventus pada masa mendatang. Hal itu membuat Fiorentina harus bersiap patah hati.

Chiesa adalah pemain andalan Fiorentina. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain penting karena bisa menjadi inspirasi permainan La Viola.

Pemain yang berposisi sebagai winger itu sudah menjadi rebutan klub-klub top Italia. Inter Milan dan Juventus menjadi klub yang tertarik untuk memboyong Chiesa dari Fiorentina.

Manajemen Fiorentina menyadari kalau mereka akan sulit mempertahankan Chiesa. Kepergian Chiesa pada masa mendatang menjadi hal yang tak terhindarkan.

Namun, Fiorentina ingin agar Chiesa tak memilih Juventus sebagai pelabuhan barunya. Hal itu dikarenakan sejarah panjang perselisihan antara kedua klub terkait transfer pemain.

Chiesa merupakan hasil didikan akademi Fiorentina. Ia masih memiliki kontrak hingga Juni 2022 di klub tersebut.

Juventus harus menyiapkan dana sekitar 70 juta euro jika serius ingin memboyong Federico Chiesa dari Fiorentina.

2 dari 2 halaman

Sejarah Perselisihan Fiorentina dengan Juventus

Fiorentina menyimpan dendam kepada Juventus terkait transfer pemain andalan mereka. Bahkan, hal itu berpotensi menimbulkan kerusuhan dari suporter Fiorentina.

Kejadian seperti itu terjadi ketika Fiorentina melepas Roberto Baggio ke Juventus pada 1990. Lalu terulang ketika Federico Bernardeschi pada 2017.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer