Sukses


Kalahkan Borussia Dortmund, Barcelona Pastikan Tiket 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Barcelona memastikan diri melangkah ke 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund di laga kelima Grup F Liga Champions di Camp Nou, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. Lionel Messi bermain cemerlang dengan mencetak satu gol dan dua assist dalam laga ini.

Barcelona membuka keunggulan ketika pertandingan Liga Champions di Camp Nou ini berjalan 29 menit. Luis Suarez menjadi pemecah kebuntuan setelah menerima umpan yang dilepaskan oleh Lionel Messi.

Pemain asal Argentina itu kemudian mencetak gol atas namanya sendiri pada menit ke-33. Luis Suarez kini berganti memberikan umpan kepada Messi untuk menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Barcelona akhirnya meraih keunggulan 3-0 lewat gol Antoine Griezmann pada menit ke-67. Pemain asal Prancis itu memaksimalkan umpan yang diberikan Lionel Messi kepada dirinya.

Tertinggal 0-3, Borussia Dortmund sempat menipiskan jarak lewat gol yang dicetak Jadon Sancho pada menit ke-77. Namun, itu menjadi satu-satunya gol yang dicetak oleh Dortmund dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan membawa Barcelona tak lagi bisa dikejar dengan raihan 11 poin dari lima laga dan lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup F. Sementara Borussia Dortmund yang kehilangan poin dalam pertandingan ini, masih harus berjibaku hingga matchday terakhir karena pada saat yang sama Inter Milan meraih kemenangan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Menang di Praha, Inter Milan Punya Peluang yang Sama

Inter Milan berhasil menang dengan skor identik seperti Barcelona saat bertandang ke markas Slavia Praha. Kecemerlangan Lautaro Javier Martinez dan Romelu Lukaku membawa Inter Milan kini memiliki peluang yang sama seperti Borussia Dortmund untuk menemani Barcelona ke 16 besar Liga Champions.

Inter Milan langsung unggul lewat Martinez pada menit ke-19. Umpan dari Romelu Lukaku tak disia-siakan oleh pemain asal Argentina itu untuk membawa Nerazzurri meraih keunggulan.

Namun, Slavia Praha mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-37 lewat eksekusi penalti Toma Souek. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga jeda antarbabak.

Kedudukan imbang pun bertahan hingga memasuki 10 menit terakhir yang terkenal krusial. Akhirnya Inter Milan mampu kembali unggul lewat gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku yang memaksimalkan umpan dari Valentino Lazaro.

Tujuh menit berselang, Martinez kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Lukaku. Keunggulan 3-1 untuk Inter Milan pun bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membawa Inter Milan kini memiliki tujuh poin dari lima laga, jumlah poin yang sama seperti Borussia Dortmund. Kedua tim pun harus bersaing hingga matchday terakhir untuk bisa memastikan diri menemani Barcelona ke 16 besar Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer