Sukses


Ole Gunnar Solskjaer Pastikan 3 Debutan Tampil Saat Manchester United Hadapi Astana

Jakarta Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengonfirmasi akan ada tiga debutan saat tim asuhannya menjalani laga tandang kontra Astana dalam laga penyisihan grup Liga Europa, Kamis (28/11/2019) malam WIB.

Tiga pemain debutan Manchester United untuk melawan Astana, yakni Di'Shon Bernard, Ethan Laird dan Dylan Levitt. Solskjaer ingin memberikan kesempatan kepada wajah-wajah baru untuk membela Setan Merah.

Lee Grant, Axel Tuanzebe, Luke Shaw dan Jesse Lingard adalah empat pemain senior Manchester United yang dibawa ke markas klub asal Kazakhstan. Solskjaer berpendapat, tiga debutan itu layak dimainkan di Liga Europa.

"Ini Lee, Anda juga akan melihat Laird, Bernard, dan Levitt dari awal pertandingan. Jadi Anda pasti akan dapat melihat beberapa debutan," jelas Solskjaer, seperti dilansir Tribal Football.

"Kami telah melakukan yang terbaik untuk lolos setelah empat pertandingan dan itu memberi kami kesempatan untuk memberikan waktu bermain kepada para pemain berpengalaman yang membutuhkannya," ungkap pelatih Manchester United asal Norwegia ini.

Solskjaer menyatakan Axel, Luke Shaw, dan Jesse Lingard belum benar-benar memiliki terlalu banyak pertandingan bersama Manchester United pada musim ini. Sebab, beberapa di antaranya baru kembali dari cedera.

Video

2 dari 2 halaman

Kesempatan Besar

"Jika para pemain muda kami akan belajar bermain di pertandingan-pertandingan Eropa ini, saya pikir ini adalah awal yang baik bagi mereka," tutur eks pelatih Cardiff City tersebut.

Dia mengaku ingin melihat para pemain muda Manchester United yang memenangkan EFL (English Football League) Trophy ini membayar kepercayaan atas kesempatan besar yang telah diberikan untuk tampil di Liga Europa.

"Ini tantangan yang tepat untuk para pemain ini sekarang dan itu akan menjadi pertandingan sepakbola yang bagus. Sulit bagi pemain-pemain muda untuk memberi mereka cukup pertandingan melawan para pemain lawan, bermain di laga profesional," ujar Solskjaer.

Sumber: Tribal Football

Disadur dari: Liputan6 (Windi Wicaksono/Thomas, published 28/11/2019)

Video Populer

Foto Populer