Sukses


Frank Lampard Puas Chelsea Raih 1 Angka di Markas Valencia

Bola.com, Valencia - Chelsea hanya mampu bermain 2-2 kontra Valencia pada laga kelima Grup H Liga Champions. Meski hanya memetik satu angka, manajer The Blues, Frank Lampard, puas dengan hasil tersebut.

Melawat ke markas Los Che di Estadio de Mestalla, Rabu (27/11/2019) malam waktu setempat, Chelsea dibuat kerepotan. Mereka pun tertinggal lebih dulu setelah Carlos Soler mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40.

Bertekad mencuri poin penuh dari lawatan ke Valencia, Tim London Biru meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Chelsea berbalik unggul 2-1 berkat gol dari Mateo Kovacic pada menit ke-41 dan Christian Pulisic menit ke-50.

Sayangnya, The Blues gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Pada menit ke-82, Daniel Wass berhasil membawa Valencia menyamakan kedudukan.

Wass yang berniat mengirimkan umpan dari sisi kanan, justru berhasil melesatkan si kulit bundar masuk ke dalam gawang Chelsea. Sampai pertandingan berakhir skor 2-2 tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat The Blues berada di peringkat tiga Grup H Liga Champions dengan nilai 8, hasil dari dua kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah. Mereka kalah head to head dari Valencia yang menempati urutan dua, dan tertinggal dua poin dari Ajax Amsterdam yang menghuni posisi tertas.

Dengan torehan itu, Chelsea wajib meraih kemenangan pada laga terakhir Grup H kontra Lille, 10 Desember mendatang jika ingin lolos ke-16 besar Liga Champions. Sementara itu pada laga lain, Ajax dan Valencia harus saling mengalahkan.

2 dari 2 halaman

Merasa Puas

Frank Lampard mengakui jika Chelsea mengincar kemenangan dalam lawatan ke markas Valencia. Meski begitu, dia sudah cukup puas dengan hasil imbang yang didapat anak asuhnya. 

"Saya senang hingga ke level tertentu. Kami datang kemari untuk menang, tetapi kami tentunya menghormati lawan, stadion, dan Liga Champions," ujar Lampard.

"Ini laga yang sangat sulit, tetapi hasil imbang ini membuat segala sesuatunya tetap berada di tangan kami hingga melawan Lille pada laga terakhir. Ada banyak hal positif dan negatif dari laga ini tapi itu hal yang sangat positif," tambahnya. 

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer