Sukses


Deretan Angka Setelah Liverpool Bermain Imbang Kontra Napoli

Bola.com, Liverpool - Liverpool harus puas bermain 1-1 kontra Napoli pada laga kelima Grup E Liga Champions. Hasil ini membuat The Reds masih belum menggenggam tiket lolos ke-16 besar Liga Champions.

Menjamu Napoli di Stadion Anfield, Rabu (27/11/2019) malam waktu setempat, Liverpool menguasai jalannya laga. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, skuat Si Merah mencatatkan 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik I Partenopei.

Meski tampil dominan, Liverpool kebobolan lebih dulu. Bola hasil sepakan Dries Mertens pada menit ke-21 gagal dihalau kiper The Reds, Alisson.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, skuat Si Merah semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Napoli. Gol yang dinanti Liverpool akhirnya tercipta pada menit ke-65.

Umpan sepak pojok James Milner mampu dikonversikan Dejan Lovren menjadi gol dengan sundulan. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Tambahan satu angka membuat Liverpool tetap berada di puncak Grup E dengan nilai 10. Mereka unggul satu poin atas Napoli di posisi kedua, tiga angka atas FC Salzbourg di urutan ketiga, dan sembilan poin atas KRC Genk di dasar grup.

Meski menghuni posisi teratas, The Reds belum memastikan satu tempat pada 16 besar Liga Champions. Liverpool wajib menang pada laga terakhir Grup E kontra Salzbourg pada 10 Desember mendatang, jika ingin lolos ke fase knock-out.

 

2 dari 2 halaman

Deretan Angka

8 - Liverpool belum pernah menelan kekalahan dari delapan laga terakhir di Stadion Anfield, dalam posisi tertinggal lebih dulu (5 menang; 3 imbang).

16 - Liverpool belum terkalahkan dalam 16 pertandingan kandang terakhir di Liga Champions (11 menang; 5 imbang). Terakhir kali The Reds takluk di Stadion Anfield adalah dari Real Madrid (0-3) pada 23 Oktober 2014.

8 - Dejan Lovren telah mencetak delapan gol untuk Liverpool. Skuat Si Merah tak pernah kalah ketika Lovren menyumbangkan gol (7 menang; 1 imbang).

11 - James Milner telah mencatatkan 11 assist di Liga Champions sejak awal musim 2017-2018. Jumlah tersebut yang terbanyak dibandingkan pemain Liverpool lainnya.

10 - Napoli gagal meraih kemenangan dalam 10 pertandingan tandang terakhir di Inggris (2 imbang; 8 kalah). Dari 10 laga tersebut, Napoli bersua enam klub Inggris, yakni Arsenal, Burnley, Chelsea, Leeds United, Liverpool, dan Manchester City.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Societa Sportiva Calcio Napoli atau biasa disebut Napoli adalah sebuah klub sepak bola asal Italia
    Societa Sportiva Calcio Napoli atau biasa disebut Napoli adalah sebuah klub sepak bola asal Italia
    Societa Sportiva Calcio Napoli atau biasa disebut Napoli adalah sebuah klub sepak bola asal Italia

    SSC Napoli

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer