Sukses


Umumkan Rival di Piala Eropa 2020, Wales Tiru Gaya Nyeleneh Gareth Bale

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Sepak Bola (FA) Wales punya cara tak biasa untuk mengumumkan hasil pengundian grup Piala Eropa 2020 yang dilakukan UEFA di Bukares, Rumania, Minggu dini hari WIB (1/12/2019). 

Dari hasil pengundian itu, Timnas Wales berada di Grup A dengan rival-rival yang harus dihadapi untuk lolos ke fase gugur adalah Turki, Italia, dan Swiss.

Nah, untuk menyampaikan informasi itu, FA Wales "terinspirasi" selebrasi kondang dan kontroversial milik pemainnya, Gareth Bale.

"Swiss. Turki. Italia. In That Order," tulis FA Wales.

Penulisan itu bukan mengacu pada "prioritas" layaknya yang dimaksud dalam selebrasi Bale, melainkan mengacu pada waktu pertemuan dengan para rival.

Di bawah kata Swiss, Turki, dan Italia, FA Wales menyisipkan tanggal pertandingan dimainkan, yakni 13/06/2020, 17/06/2020, 21/06/2020.

Dalam pengumuman lewat Twitte itu, FA Wales juga menyampaikan bahwa dua laga awal akan dilakoni di Baku, Azerbaijan, sebelum akhirnya terbang ke Roma untuk menghadapi Italia.

"Baku. Baku. Rome," tulis FA Wales.

Kalimat "in that order" mendadak populer dan bahkan digunakan oleh klub/tim lain menyusul selebrasi Bale. Ketika itu sesudah laga kontra Hungaria di penyisihan Grup E kualifikasi Piala Eropa 2020 (20/11/2019), Bale dan rekan satu tim berselebrasi atas kelolosan Timnas Wales ke putaran final 

2 dari 2 halaman

Runner-up Grup E

Selebrasi itu disertai dengan menggunakan bendera Wales bertuliskan "Wales. Golf. Madrid. In that Order (sesuai urutan)". Banyak yang menginterpretasikan hal itu merupakan urutan prioritas Bale.

Alhasil, selebrasi itu dianggap kontroversial dan memancing reaksi negatif dari kalangan suporter Real Madrid hingga media-media Spanyol.

Sebagai catatan, Timnas Wales lolos ke Piala Eropa 2020 setelah jadi runner-up Grup E di bawah Kroasia yang jadi juara grup. Tim asuhan pelatih Ryan Giggs ini mengumpulkan poin 14 dari delapan pertandingan atau terpaut tiga poin dari Kroasia.

 

Video Populer

Foto Populer