Sukses


Hasil Lengkap Pertandingan Serie A Tadi Malam: Bologna dan AS Roma Hantam Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan Serie A musim 2019-2020 berlangsung pada Senin dini hari WIB (2/12/2019), yakni Napoli menjamu Bologna dan Hellas Verono bersua AS Roma.

Laga pada matchday ke-14 Serie A ini tak bersahabat buat tuan rumah karena Napoli dan Verona sama-sama takluk dari tim tamu. Napoli kalah 1-2 dari Bologna sedangkan Verona takluk 1-3 dari AS Roma.

Bermain di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, tiga gol kemenangan Roma masing-masing diciptakan Justin Kluivert, Diego Perotti, dan Henrikh Mkhitaryan. Sementara itu, gol Verona dicetak oleh Davide Faraoni.

Roma lebih mendominasi jalannya permainan sejak menit pertama. Tim tamu mampu unggul lewat gol Kluivert pada menit ke-17. Menerima assist Lorenzo Pellegrini, Kluivert melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan untuk merobek jala Marco Silvestri.

Namun, keunggulan Roma tak bertahan lama. Empat menit berselang, Verona sukses menyamakan skor berkat gol Faraoni meneruskan assist Mattia Zaccagni.

Memasuki menit ke-35, Roma harus kehilangan Kluivert karena mengalami cedera. Pelatih Paulo Fonseca lantas memasukkan Perotti sebagai pengganti.

Jelang turun minum, Roma mendapat penalti setelah Koray Gunter melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Perotti yang bertindak sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Kembali dari kamar ganti, Verona mencoba lebih berani keluar menyerang. Tuan rumah mendapat sejumlah peluang untuk menyamakan skor, sayang usaha mereka tak membuahkan hasil.

Justru Roma yang mampu menambah gol di akhir laga lewat sontekan Mkhitaryan meneruskan umpan tarik Perotti. Skor 3-1 untuk kemenangan Roma menjadi hasil akhir laga ini.

Sementara di Stadio San Paolo, Bologna menghajar Napoli lewat sepasang gol yang diciptakan Andreas Olsen pada menit ke-58 dan Nicola Sansone 80'.

AS Roma kini menduduki peringkat keempat klasemen Serie A 2019-2020 dengan poin 28, sedangkan Verona menempati posisi delapan dengan poin 18.

 

Hasil Pertandingan Serie A 2019-2020

Minggu malam (1/12/2019) 

Genoa vs Torino 0-1

Fiorentina vs Lece 0-1

Juventus vs Sassuolo 2-2

Inter Milan vs SPAL 2-1

Lazio vs Udinese 3-0

Parma vs Milan 0-1

Senin dini hari WIB (2/12/2019)

Napoli vs Bologna 1-2

Hellas Verona vs AS Roma 1-3

 

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga, Editor: Ari Prayoga, Published: 2/12/2019)

Video Populer

Foto Populer