Sukses


Poin Virgil van Dijk dan Lionel Messi Hanya Berselisih Tipis

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi mengamankan gelar Ballon d'Or 2019. Ia mengungguli Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo yang menempati peringkat di bawahnya.

Kemenangan Lionel Messi pada Ballon d'Or 2019 mengundang kontroversi. Hal itu dikarenakan Virgil van Dijk dianggap sebagai pemain yang pantas untuk mengamankan gelar tersebut.

Keberhasilan Virgil van Dijk mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions menjadi alasan utama ia pantas meraih Ballon d'Or. Namun namanya masih berada di bawah nama Messi.

Lionel Messi dianggap menunjukkan performa yang fantastis pada musim 2018-19. Namun, Messi hanya mengantarkan Barcelona meraih gelar La Liga.

Faktor itu yang menjadi kontroversi. Namun, berdasarkan hasil voting, Messi terbukti memiliki poin yang lebih baik dari Virgil van Dijk.

Satu hal yang menarik adalah selisih poin antara Messi dan van Dijk hannya tujuh poin. Jumlah tersebut menjadi selisih terkecil sepanjang penyelenggaraan Ballon d'Or.

Biasanya, pemain yang menjadi juara memenani poin secara mutlak dengan selisih yang sangat jauh. Hal itu semakin menandakan kalau era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo segera berakhir.

2 dari 2 halaman

Jumlah Poin Ballon d'Or 2019

1. Lionel Messi - 686

2. Virgil van Dijk - 679

3. Cristiano Ronaldo - 476

4. Sadio Mane - 347

5. Mohamed Salah - 178

6. Kylian Mbappe - 89

7. Alisson Becker - 67

8. Robert Lewandowski - 44

9. Bernardo Silva - 41

10. Riyad Mahrez - 33

Video Populer

Foto Populer