Sukses


25 Pemain Muda dengan Menit Bermain Terbanyak di Eropa

Bola.com, Jakarta - Bagi pemain muda bisa bermain bersama skuat senior menjadi sebuah kebanggaan. Pada usia yang masih muda pemain minim pengalaman sehingga sulit bersaing dengan senior.

Namun, ada juga pelatih yang senang memainkan pemain muda di skuatnya. Ada pemain yang bisa langsung mencuri perhatian pencinta sepak bola.

Namun, ada juga yang biasa-biasa saja saat diberi kesempatan tampil di ajang resmi. Pada musim ini, banyak pemain yang sering mencuri perhatian karena penampilan apiknya.

Alhasil para pemain muda tersebut sering mendapatkan kesempatan tampil di skuat utama klubnya masing-masing, terutama yang bermain di liga Eropa.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut Bola.com merangkum dari Give Me Sports, Kamis (5/12/2019), 25 pemain muda yang mempunyai banyak menit bermain.

 

2 dari 6 halaman

Erling Haaland hingga Domagoj Bradaric

25. Erling Haaland (RB Salzburg)

Erling Haaland bermain untuk klub Norwegia, RB Salzburg. Musim ini, Erling Haaland sudah bermain sebanyak 20 pertandingan.

Dari 20 laga, total menit bermainnya ialah 1.403. Selain itu, Erling Haaland mempunyai catatan gol yang sangat bagus, yakni 27.

24. Max Aarons (Norwich City)

Max Aarons merupakan satu di antara pemain potensial asal Inggris. Pemain berusia 19 tahun itu musim ini sudah bermain sebanyak 14 kali dengan total menit bermain 1.422.

23. Tomas Tavares (Benfica)

Setelah melahirkan Joao Felix, Benfica tampaknya akan kembali mempunyai pemain potensial bernama Tomas Tavares. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu sudah tampil lebih dari 11 kali dengan total menit bermain sebanyak 1.432 menit.

22. Eduardo Camavinga (Rennes)

Performa Eduardo Camavinga musim ini mencuri perhatian pencinta sepak bola. Gelandang berusia 17 tahun itu sudah bermain sebanyak 18 laga dengan total menit bermain 1.446.

21. Domagoj Bradaric (Lille)

Domagoj Bradaric menjadi satu di antara pemain bintang di Ligue 1 musim ini. Pemain berusia 19 tahun itu sudah mencatatkan lebih dari 15 pertandingan dengan total menit bermain sebanyak 1.470 menit.

3 dari 6 halaman

Simon Sohm hingga Sandro Tonali

20. Simon Sohm (FC Zurich)

Simon Sohm menjadi pemain andalan di starting XI FC Zurich musim ini. Dari 17 pertandingan yang ia jalani bersama Zurich, total menit bermain Simon Sohm ialah 1.499

19. Mohamed Ihattaren (PSV)

Musim ini, Mohamed Ihattaren sudah bermain sebanyak 20 pertandingan bersama PSV di semua ajang. Total pemain berusia 17 tahun itu mencatatkan 1.503 menit bermain bersama klub asal Belanda itu.

18. Mohamed Simakan (Strasbourg)

Bersama Strasbourg, Mohamed Simakan sudah bermain sebanyak 18 pertandingan. Dari 18 laga tersebut, total menit bermain Mohamed Simakan ialah 1.515.

17. Dejan Kulusevski (Parma)

Dejan Kulusevski sering menjadi andalan Parma pada musim 2019-2020. Pemain sayap berusia 19 tahun itu sudah tampil sebanyak 14 laga dengan total menit bermain 1.523.

16. Sandro Tonali (Brescia)

Sandro Tonali merupakan satu di antara pemain muda yang mencuri perhatian di sepak bola Italia. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu kini sudah mencatatkan menit bermain sebanyak 1.535.

4 dari 6 halaman

Matej Polidar hingga Zurab Davitashvili

15. Matej Polidar (1.FK Pribram)

Mungkin banyak yang tidak mengetahui sosok Matej Polidar. Pemain asal Republik Ceska tersebut sudah bermain sebanyak 17 penampilan dengan total menit bermain 1.545.

14. Dominik Szoboszlai (RB Salzburg)

Dominik Szoboszlai merupakan rekan setim dari Erling Haaland di RB Salzburg. Pemain yang beroprasi di sayap kiri tersebut kini sudah mencatatkan menit bermain sebanyak 1.553.

13. Sergino Dest (Ajax Amsterdam)

Pemain jebolan akademi Ajax, Sergino Dest tampil gemilang bersama tim senior. Bek kanan asal Amerika tersebut kini sudah bermain sebanyak 1.565 menit bersama Ajax Amsterdam.

12. Sven Botman (Heerenveen)

Sven Botman menjadi satu di antara pemain yang sering masuk dalam starting XI Heerenveen pada musim 2019-2020. Pemain berusia 19 tahun itu sudah mencatatkan 15 penampilan dengan total menit bermain 1.597.

11. Zurab Davitashvili (Rubin Kazan)

Zurab Davitashvili kerap menjadi pilihan utama Rubin Kazan musim ini. Total Zurab Davitashvili sudah bermain sebanyak 1.645 menit bersama Rubin Kazan.

5 dari 6 halaman

Leonidas Stergiou hingga Ferran Torres

10. Leonidas Stergiou (FC St Gallen)

Leonidas Stergiou sukses mengantarkan klubnya, FC St Gallen berada di urutan ketiga klasemen di liga domestik. Bek berusia 17 tahun hampir tak tergantikan dengan total menit bermain sebanyak 1.710.

9. Orkan Kokcu (Feyenoord)

Orkan Kokcu menjadi satu di antara pemain potensial asal Turki. Musim ini, Orkan Kokcu sudah tampil sebanyak 14 laga bersama Feyenoord dengan total menit bermain 1.756.

8. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Jadon Sancho mungkin bukan nama yang asing bagi pencinta sepak bola. Pemain asal Inggris itu bisa dibilang satu di antara pemain muda terbaik di Bundesliga.

Pada awal musim 2019-2020, Jadon Sancho total sudah bermain selama 1.757 menit.

7. Benoit Badiashile (AS Monaco)

Benoit Badiashile merupakan pemain berbakat yang dimiliki AS Monaco saat ini. Pemain berusia 18 tahun itu sudah bermain selama 1.907 menit awal musim ini bersama Monaco.

6. Ferran Torres (Valencia)

Ferran Torres menjadi satu di antara pemain bintang di Valencia. Sosoknya hampir tak tergantikan awal musim ini. Ferran Torres sudah mencatatkan menit bermain sebanyak 1.916.

6 dari 6 halaman

Romano Schmid hingga Jonathan David

5. Romano Schmid (Wolfsberger)

Romano Schmid pemain berbakat asal Austria. Musim ini, Romano Schmid sudah mencatatkan 16 penampilan dengan total menit bermain sebanyak 1.924.

4. Adam Hlozek (Sparta Praha)

Pada musim ini, Adam Hlozek bermain sebanyak 17 laga dengan mencetak tiga gol dan enam assist. Total menit bermain yang ia mainkan ialah sebanyak 2.068.

3. Shapi Suleymanov (FC Krasnodar)

Dari 17 pertandingan di liga domestik, Shapi Suleymanov tampil sebanyak 17 pertandingan dengan menyumbang empat gol dan empat assist. Total catatan menit bermain Shapi Suleymanov sebanyak 2.104.

2. Myron Boadu (AZ Alkmaar)

Myron Boadu merupakan satu di antara pemain bintang di Eredivisie musim ini. Pemain berusia 18 tahun itu sudah mengemas sembilan gol dan enam assist dari 14 laga.

Catatan menit bermainnya total sebanyak 2.335.

1. Jonathan David (Gent)

Mungkin banyak yang belum mengenal sosok Jonathan David. Jonathan David bermain bersama klub bernama Genk.

Pada musim ini, pemain berusia 19 tahun itu sudah tampil sebanyak 28 pertandingan dengan menyumbang 13 gol dan delapan assist di semua ajang. Adapun total menit bermainnya ialah sebanyak 2.521.

Rahasia Menu Makanan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer