Sukses


Liga Champions: Wonderkid RB Salzburg Mengancam Liverpool

Jakarta Liverpool bakal meladeni RB Salzburg pada laga penentuan Liga Champions, Rabu (10/12/2019) dinihari WIB di Stadion Salzburg, Austria. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mewaspadai striker muda Salzburg, Erling Haaland.

"Dia masih 19 tahun dan striker yang sangat bagus. Jadi, bagaimana cara Anda bertahan darinya? Memastikan dia tidak sering mendapat bola," kata Klopp seperti dilansir situs resmi UEFA.

Nama Haaland muncul sebagai buah bibir setelah menjadi pencetak gol terbanyak kedua di fase grup. Bomber asal Norwegia itu telah membukukan delapan gol, terpaut dua gol dari peringkat pertama, Robert Lewandowksi.

Salzburg pun tentu berharap striker mereka itu bisa tampil prima di laga dinihari nanti. Diakui Klopp. Haaland punya kans merepotkan Liverpool .

"Dia sangat bertalenta. Seperti stiker terbaik, Anda harus memotong aliran bola kepadanya," ujar Klopp.

"Tetapi dia bukan satu-satunya pemain yang kami patut waspadai," ujarnya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Belum Pasti Lolos

Di sisi lain, Liverpool belum dipastikan lolos ke fase 16 besar Liga Champions sebagai wakil grup E. Mereka butuh kemenangan agar bisa lolos sebagai juara grup.

The Reds saat ini berada di posisi pertama dengan 10 poin, hanya unggul satu poin dari peringkat kedua, Napoli. Di tempat terpisah, Napoli akan berhadapan dengan Genk.

Sementara itu, Salzburg sendiri menempati peringkat ketiga dengan 7 poin. Wakil Austria itu bisa lolos andai menang melawan Liverpool.

"Saya suka mereka, tetapi kami harus menunjukkan kami pantas lolos. Jika mereka menang, mereka layak. Jika kami lolos, kami lah yang layak," kata Klopp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Selasa, 10 Desember 2019

00.55 WIB, Napoli vs Genk

00.55 WIB, Salzburg vs Liverpool (live SCTV)

Rabu, 11 Desember 2019

03.00 WIB, Benfica vs Zenit

03.00 WIB, Lyon vs Leipzig

03.00 WIB, Dortmund vs Slavia Praha

03.00 WIB, Inter Milan vs Barcelona (live SCTV)

03.00 WIB, Chelsea vs Lille

03.00 WIB, Ajax vs Valencia

 

Sumber: UEFA

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Edu Febrianto, published 10/12/2019)

Video Populer

Foto Populer