Sukses


16 Klub yang Gagal Lolos ke Fase Knock-out Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 16 klub berhasil mengamankan tiket berlaga ke fase knock-out Liga Champions musim ini. Namun, 16 klub lainnya gagal melenggang ke fase selanjutnya, termasuk Inter Milan.

I Nerazzurri mengawali kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Pada pertandingan pembuka Grup F, mereka harus puas bermain 1-1 kontra Slavia Praha di Giuseppe Meazza, 17 September 2019.

Pada laga berikutnya kontra Barcelona, Inter Milan dibuat tak berkutik. Mereka menyerah 1-2 dari El Barca di Camp Nou, 2 Oktober lalu. Sepasang gol Luis Suarez (58', 84') hanya mampu dibalas Lautaro Martinez (3').

Anak asuh Antonio Conte itu akhirnya memetik tiga poin perdana ketika menjamu Borussia Dortmund di Giuseppe Meazza, 23 Oktober 2019. Gol Lautaro Martinez pada menit ke-22 dan Antonio Candreva menit ke-89, membuat Inter menang 2-0 atas Dortmund.

Sayangnya, saat gantian melawat ke markas Die Borussen di Signal Iduna Park, 5 November 2019, I Nerazzurri tak mampu meraih hasil serupa. Mereka menyerah 2-3 dari Borussia Dortmund.

Ketika bertandang ke markas Slavia Praha, Sinobo Stadium, 27 November lalu, Inter Milan sukses merengkuh kemenangan dengan skor 3-1. Hasil itu pun menjaga asa Inter untuk lolos ke-16 besar Liga Champions.

Namun, pada laga penentuan kontra Barcelona di Giuseppe Meazza, Selasa (10/12/2019) malam waktu setempat, skuat Biru-Hitam gagal meraih tiga poin. Mereka tunduk dari Blaugarana dengan skor 1-2.

Menelan tiga kekalahan, satu hasil imbang, dan hanya meraih dua kemenangan membuat Inter Milan berada di peringkat ketiga Grup F dengan nilai tujuh.

Mereka tertinggal tiga angka dari Borussia Dortmund di urutan kedua, dan tujuh poin dari Barcelona yang lolos ke-16 besar sebagai juara Grup F. Finis di posisi ketiga, I Nerazzurri terlempar ke Liga Europa dan akan tampil pada 32 besar.

Selain Inter Milan, sejumlah klub lainnya juga gagal lolos ke-16 besar Liga Champions. Berikut ini adalah daftar tim-tim yang kandas pada fase grup.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Daftar Tim yang Gagal Lolos:

Grup A: Club Brugge*, Galatasaray

Grup B: Olympiacos*, Crvena zvezda

Grup C: Shakhtar Donetsk*, Dinamo Zagreb

Grup D: Bayer Leverkusen*, Lokomotiv Moscow

Grup E: FC Salzburg*, Genk

Grup F: Inter Milan*, Slavia Praha

Grup G: Benfica*, Zenit St Petersburg

Grup H: Ajax Amsterdam*, Lille

*Klub-klub yang berlaga ke Liga Europa

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer