Sukses


3 Keputusan Cerdas Maurizio Sarri di Juventus Ini, Layak Dapat Tepuk Tangan

Bola.com, Turin - Juventus berhasil membungkam Bayern Leverkusen dengan skor 2-0 pada matchday keenam Liga Champions 2019/20 di BayArena, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Si Nyonya Tua dicetak Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain.

Kemenangan tersebut membuat Juventus berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions dengan status juara Grup D. Namun bukan hanya hasil pertandingan itu saja yang layak dibahas.

Keputusan cerdas Maurizio Sarri juga layak mendapat tepuk tangan. Pelatih asal Italia itu menjawab tantangan yang dilayangkan suporter Juventus.

Sebelumnya, fans meminta Sarri memasukkan tiga striker andalan La Vecchia Signora, yakni Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Cristiano Ronaldo secara bersamaan. Sarri dengan percaya diri menyambut tantangan tersebut.

Kala bersua Beyern Leverkusen, Paulo Dybala masuk pada menit ke-66 menggantikan Federico Bernardeschi. Itu berarti, tiga striker andalan Juventus (Dybala, Ronaldo, dan Higuain) sempat diturunkan secara bersamaan.

Ternyata, keputusan Srri tersebut berbuah manis. Dybala yang baru masuk menjadi kreator gol pertama Juventus. Ia menyodorkan umpan dari lini tengah dan disambut baik oleh Ronaldo. Tendangan itu mengubah papan skor menjadi 1-0.

Jelang babak kedua usai, Gonzalo Higuain menambah pundi-pundi gol Juventus lewat sepakan keras pada menit ke-90. Skor 2-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

 

2 dari 2 halaman

Keputusan Cerdas Maurizio Sarri

Selain keputusannya memainkan tiga striker sekaligus, dua keputusan cerdas Maurizio Sarri ini juga layak dapat sanjungan. Pelatih asal Italia itu tak pernah mengistimewakan Cristiano Ronaldo.

Sejak awal musim, allenatore asal Italia itu menghendaki pemainnya tidak egois. Meski tahu kualitas Ronaldo di atas rata-rata, Sarri tak begitu menghendaki pemainnya hanya berpikir soal pencapaian individu.

Selanjutnya, Maurizio Sarri juga masih percaya kepada Paulo Dybala. Masa depan Paulo Dybala di Turin sempat menjadi teka-teki.

Striker asal Argentina itu disebut tak masuk dalam skema Maurizio Sarri. Namun belakangan ini, Maurizio Sarri tampaknya mengubah pendapat tersebut. Ia disebut masih sangat percaya dengan kemampuan Paulo Dybala.

Sumber: Metro, Mirror

Video Populer

Foto Populer