Sukses


Hanya Hadapi Lyon di 16 Besar Liga Champions, Juventus Gembira

Bola.com, Jakarta Juventus dipastikan bakal menghadapi Olympique Lyon dalam dua leg pertandingan 16 besar Liga Champions. Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengaku senang dengan hasil undian 16 besar Liga Champions yang digelar Senin (16/12/2019) itu.

Dalam undian yang dilakukan di Nyon, Swiss, Juventus dipastikan akan berhadapan dengan tim kuda hitam asal Prancis, Lyon.

Juventus akan lebih dulu bertandang ke markas Lyon pada akhir Februari sebelum menjadi tuan rumah dalam partai leg kedua pada pertengahan Maret 2020 mendatang.

Kalau dibandingkan dengan tujuh juara grup lain, Juventus memang cukup beruntung dalam undian tersebut. Paratici pun tidak sungkan mengakuinya.

"Saya setengah tersenyum karena kami tahu dengan lawan potensial lain di pot kedua, maka hasilnya bisa lebih buruk," ujar Paratici seperti dikutip dari Football Italia.

"Semua mengetahui Liga Champions selalu menghadirkan tantangan," lanjut Direktur Juventus tersebut.

Juventus akan menghadapi Lyon di Prancis pada 26 Februari 2020. Setelah itu, Allianz Stadium akan menjadi saksi satu dari dua klub tersebut akan lolos ke babak selanjutnya pada 17 Maret 2020.

2 dari 2 halaman

Penghargaan

Paratici memang pantas untuk merasa gembira. Bukan hanya karena melihat Juventus hanya menghadapi Lyon di 16 besar Liga Champions musim ini, tapi ia juga mendapatkan penghargaan sebagai direktur olahraga terbaik dalam Golden Boy Awards 2019.

"Bagi saya ini merupakan malam yang penting di kota yang sudah menjadi rumah saya dalam 10 tahun terakhir," ujar Paratici mengenai rasa cintanya terhadap Turin.

"Saya mendedikasikan penghargaan ini untuk semua orang yang pernah bekerja bersama saya," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 17/12/2019)

Video Populer

Foto Populer