Sukses


Legenda Lyon Akui Juventus Lebih Favorit ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Olympique Lyon bakal bertemu Juventus dalam dua leg pertandingan 16 besar Liga Champions yang digelar 26 Februari dan 17 Maret 2020. Bicara mengenai pertemuan tersebut, legenda Lyon, Juninho Pernambucano, mengakui Juventus lebih favorit untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

UEFA telah melakukan pengundian babak 16 besar Liga Champions pada Senin (16/12/2019) di Nyon, Swiss. Sejumlah pertandingan diyakini akan menarik, dan beberapa di antaranya dianggap memudahkan langkah klub elite Eropa untuk melangkah ke perempat final.

Satu di antaranya adalah pertemuan antara Juventus dan Lyon. Banyak yang melihat hasil undian ini menguntungkan langkah Juventus untuk makin jauh di Liga Champions.

Juninho, legenda Lyon, satu di antaranya yang sepakat bahwa Juventus merupakan favorit untuk melangkah ke perempat final. Menurutnya, Lyon lebih cocok dianggap sebagai underdog yang bisa saja memberikan kejutan.

"Juventus adalah perpaduan dari kerja keras dan kualitas. Kami berbicara tentang sebuah pasukan yang sangat kuat, dengan Cristiano Ronaldo menjadi satu dari beberapa pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," ujar Juninho seperti dilansir Football Italia.

"Pertahanan mereka solid. Serangannya mematikan. Lini tengahnya kreatif," puji Juninho soal Juventus.

 

 

2 dari 2 halaman

Lyon Harus Maksimal

Meski Juninho mengakui Juventus lebih kuat dan favorit untuk menang, tapi bukan berarti Lyon akan begitu saja menyerah. Juninho pun menegaskan pujian untuk Bianconeri tidak memiliki arti Lyon tidak punya peluang untuk menang.

"Bianconeri adalah favorit. Saya tidak ingin mengatakan kami sudah kalah. Namun, untuk menang kami akan membutuhkan hari yang sempurna, dengan kiper kami bisa melakukan banyak penyelamatan dan pemain kami bisa memanfaatkan peluang yang ada," tegasnya.

"Hanya dengan cara seperti itu, kami bisa memiliki harapan untuk lolos," lanjutnya.

Juventus dan Lyon bertemu terakhir kali di babak grup Liga Champions 2016-2017. Bianconeri saat itu menang di Prancis sebelum bermain imbang 1-1 di Turin.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 16/12/2019)

Video Populer

Foto Populer