Sukses


Digulung Atalanta 0-5 Jadi Kekalahan Terburuk AC Milan dalam 21 Tahun

Bola.com, Bergamo - Kekalahan AC Milan atas Atalanta dalam lanjutan Serie A 2019-2020 menjadi rekor tersendiri. Skor 0-5 menjadi yang terburuk buat I Rossonerri dalam 21 tahun terakhir.

Tuan rumah Atalanta mencukur Milan 5-0. Gol dicetak olehl Alejandro Gomez, Mario Pasalic, Josip Ilicic (2 gol) dan Luis Muriel.

Atalanta sejak awal pertandingan tak memberi kesempatan tamunya untuk mengembangkan permainan. Hasilnya, pada menit 10 Alejandro Gomez meski dijaga dua bek Milan masih bisa melepaskan tembakan keras tanpa bisa dijangkau Gianluigi Donnaruma.

Pada babak kedua, AC Milan seperti tanpa arah. Atalanta akhirnya menambah empat gol lagi dan menyudahi perlawanan Milan dengan skor telak 5-0.

Ini merupakan kekalahan keempat dalam sejarah Milan dengan selisih lima gol. Milan menelan kekalahan dengan margin lima gol terakhir kali pada bulan Mei 1998 silam saat menghadapi AS Roma.

Saat itu Milan kalah dengan skor 0-5 dalam ajang Serie A. Mereka tumbang berkat gol dari Vincent Candela, Luigi Di Biagio (2), Paulo Sergio dan Marco Delvecchio.

 

2 dari 2 halaman

Makin Merosot

Kekalahan dari Atalanta membuat Milan semakin terpuruk. Ini merupakan kekalahan kedelapan yang diderita Milan pada musim ini.

Milan saat ini terdampar di peringkat ke-11 klasemen sementara Serie A. Mereka mengumpulkan 21 poin dari 17 pertandingan.

Sumber asli: Opta

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/12/2019)

Video Populer

Foto Populer