Sukses


Bongkar Alasan Mengapa Haaland Ogah Gabung Manchester United, Mino Raiola Siap Jadi Kambing Hitam

Bola.com, Dortmund - Mino Raiola akhirnya mengungkapkan mengapa Erling Haaland menolak Manchester United dan memilih bergabung dengan Borussia Dortmund.

Ole Gunnar Solskjaer disebut-sebut ingin merekrut Haaland ke Manchester United pada bursa transfer Januari musim dingin 2020. Akan tetapi, harapan itu pupus sudah.

Haaland lebih memilih Dortmund dan membubuhkan tanda tangan kontrak berdurasi 4,5 tahun. Raiola menuturkan, Manchester United adalah klub yang sangat intens melakukan komunikasi dengan dia dan kliennya.

Sang super agent juga mengklaim sangat terbuka dengan Solskjaer untuk berbicara dengan Haaland. Namun demikian, Haaland menolak bergabung dengan United.

"Klub yang paling gencar mengincar tanda tangan Haaland adalah United. Mereka paling sering berbicara dengan Haaland. Saya memang mempersilahkan siapa pun berbicra dengannya, terlebih kepada Ole karena mereka berdua sudah saling kenal," kata Raiola kepada The Telegraph.

Mengenai penolakan tersebut, Raiola menegaskan bahwa Haaland yang memutuskan sendiri. Ia berkata, tidak ada sama sekali campur tangan dari dirinya.

"Erling Haaland merasa kalau saat ini bergabung dengan United bukan pilihan tepat dalam kariernya. Tak ada yang salah dengan Manchester United dan Ole," kata Raiola lagi.

"Dia memilih Dortmund ketimbang klub lain, sebut Manchester United. Saya senang sekali, karena itulah pilihannya, dan karena itu pilihannya, saya yakin itulah yang terbaik buat dirinya," ujarnya.

 

Video Pilihan

2 dari 2 halaman

Siap Disalahkan

Raiola juga siap menjadi kambing hitam kegagalan Haaland menuju Manchester United. Yang jelas, ini bukan karena uang.

"Kalau dia memang ingin bergabung ke Manchester United, pasti akan saya bantu. Kenyataannya, dia tidak mau bergabung ke sana," tegas Raiola.

"Mungkin pada usia 19 tahun dia merasa kalau belum waktunya bermain di Premier League. Soal tawaran dari United, percayalah, sangat bagus."

"Kalau Manchester United mau mencari kambing hitam, maka salahkan saya. Yang penting Haaland sudah menetapkan pilihan dan dia bahagia," katanya memungkasi.

 

Sumber: The Telegraph

Video Populer

Foto Populer