Sukses


Tanggapan Eks Striker Timnas Italia Terhadap Pelatih Juventus

Bola.com, Jakarta - Eks striker Inter Milan, AS Roma dan Timnas Italia, Antonio Cassano, menilai Maurizio Sarri bukan pelatih yang tepat untuk Juventus. Cassano memprediksi I Bianconeri akan kehilangan gelar Scudetto-nya.

Saat ini Juventus dan Inter Milan sama-sama berada di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 42 poin. Namun, Inter Milan memilih selisih gol yang lebih baik dibanding Juventus.

Menurut Cassano, Sarri bukan pelatih papan atas yang cocok menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Namun, mantan pemain Timnas Italia ini mengakui Sarri bukan pelatih yang buruk.

"Sarri melakukan beberapa hal baik dalam beberapa tahun terakhir, tetapi sebelum itu ia selalu berada di Serie B atau C. Saya menganggapnya tidak lebih dari seorang pelatih normal," ujar Cassano, seperti dilansir Tribal Football.

"Juve hari ini memiliki 10 poin tambahan berkat Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain, keduanya pemain yang mereka berusaha mati-matian untuk dijual musim panas lalu," paparnya.

Dia berpendapat, apabila Higuain dan Dybala dijual, mungkin Juventus tidak akan berada di posisi yang sama dengan Inter Milan saat ini. Cassano ragu apakah I Bianconeri mampu memainkan sepak bola indah seperti yang direncanakan bersama Sarri. 

 

2 dari 3 halaman

Ragukan Juventus

"Masalah dengan Juve adalah bahwa mereka tidak benar-benar ingin bermain sepakbola yang baik, mereka hanya ingin menang, dan saya tidak tahu apakah Sarri mampu melakukannya," ucap eks striker Inter Milan ini.

"Saya sudah mengatakan sejak akhir Agustus bahwa Inter akan memenangkan Scudetto," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Puji Conte

Cassano juga menyanjung pelatih Inter Milan, yang dinilai bisa membawa perubahan besar di dalam tim. Menurut Cassano, Conte sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan I Nerazzurri.

"Antonio Conte adalah pelatih yang sendirian membawa tim Anda menambah 15-20 poin, dia kelas dunia dan menyalakan api dalam diri para pemainnya," kata Cassano.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Windi Wicaksono / Defri Saefulloh

Video Populer

Foto Populer