Sukses


Pemain Muda Prancis Tewas Kecelakaan Sepulang Latihan

Jakarta, - Kabar duka datang dari Liga Prancis. Klub peserta kasta kedua Liga Prancis, Guingamp, kehilangan salah seorang pemain mudanya, Nathael Julan.

Nathael Julan tewas setelah terlibat dalam kecelakaan mobil setelah pulang latihan rutin. Julan meninggal dunia dalam usia 23 tahun.

Seperti diberitakan L'Equipe, Julan terlibat kecelakaan mobil dalam perjalanan ke Pordic, dekat Saint-Brieucm.

Kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar jam 16.00 waktu setempat. Saat itu, Julan mengendarai sendiri mobilnya, dalam perjalanan pulang ke rumah setelah selesai berlatih.

"Klub merasa sakit luar biasa setelah mengetahui kejadian sore ini, tentang kematian pemain Nathael Julan yang tidak disengaja. Pada hari yang tragis ini semua anggota klub bergabung bersama untuk mengirimkan belasungkawa kepada keluarga Nathael," demikian pernyataan resmi Guingamp, Jumat (3/1/2020).

Kepergian selamanya Julan membuat Guingamp langsung membatalkan rencana laga uji coba melawan Concarneau, yang seharusnya digelar Sabtu (4/1/2020).

Julan memulai karier profesionalnya bersama Le Havre. Setelah empat tahun di Le Havre, Julan pindah ke Guingamp pada 2018.

Pada Ligue 1 musim 2018-2019, julan tampil 10 kali bersama Guingamp sebelum dipinjamkan ke Valenciennes di sisa musim. Guingamp saat ini tampil di divisi dua Liga Prancis setelah terdegradasi dari Ligue 1 pada akhir musim lalu.

 

Sumber Asli:  L'Equipe

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Thomas, Editor: Edu Krisnadefa. Published: 4/1/2020)

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer