Sukses


Giovanni Van Bronckhorst Akhiri Spekulasi Gantikan Pep Guardiola di Manchester City

Bola.com, Jakarta Guangzhou R&F resmi menunjuk mantan pemain Barcelona dan Timnas Belanda berdarah Indonesia, Giovanni Van Bronckhorst sebagai pelatih.

Kabar ini sekaligus mengakhiri spekulasi yang menyatakan jika Van Bronckhorst berpeluang menggantikan sosok Pep Guardiola di Manchester City.

Beberapa hari lalu, Van Bronckhorst diketahui berada di tempat latihan Manchester City. Tak pelak, itu menguatkan rumor mengenai dirinya yang bakal menjadi manajer City musim depan.

Petinggi City Football Group (CFG) diklaim terkesan dengan Van Bronckhorst. Mereka juga disebut-sebut tertarik memboyongnya lebih dulu ke New York City, klub MLS, sebelum nanti akhir musim 'dioper' ke Manchester City.

Namun, kehadirannya ternyata tak lebih dari sekadar kunjungan semata menyusul kerjasama antara Van Bronckhorst dengan CFG.

Van Bronckhorst resmi diangkat sebagai pelatih Guangzhou R&F setibanya ia di China usai datang dari Inggris. Pria berusia 44 tahun itu menggantikan Dragan Stojkovic.

2 dari 2 halaman

Komentar Van Bronckhorst

Menjadi pelatih di benua Asia merupakan kali pertama buat Giovanni Van Bronckhorst. Ia mengaku tertarik melanjutkan kariernya di China lantaran terkesan dengan komitmen membangun sepak bola di Negeri Tirai Bambu.

"Setelah tiba di sini, saya melihat semua orang sangat termotivasi. Semua orang di sini juga ingin berkontribusi pada perkembangan klub ini," kata Van Bronckhorst disadur dari laman resmi klub.

"Fasilitas di sini sangat bagus. Ini adalah tantangan buat saya. Saya harap bisa menularkan pengalaman saya di klub ini," katanya memungkasi.

Sumber: Fox Sports Asia

Video Populer

Foto Populer