Sukses


AS Vs Iran Makin Panas, Arab Saudi Waswas Gelar Piala Super Spanyol

Jakarta Arab Saudi cukup waspada menghadapi kemungkinan buruk dari konflik antara Amerika Serikat (AS) dengan Iran beberapa hari belakangan ini. Konflik kedua negara ditakutkan bisa memengaruhi jalannya Piala Super Spanyol.

Piala Super Spanyol. diikuti empat klub dan bakal dimulai dengan laga Valencia vs Real Madrid. Sedangkan aroma perang sudah di awang-awang karena Iran membalas serangan AS yang menewaskan salah satu jenderal perang mereka.

Arab Saudi ketar ketir karena mereka seperti diketahui punya hubungan dekat dengan AS. Maka itu, negara kaya minyak ini bisa jadi salah satu sasaran serangan Iran.

Selain Piala Super Spanyol, Reli Dakar juga sedang berlangsung di Arab Saudi. Kedua event ini terancam bahaya, apalagi Iran mengancam serang Arab Saudi kalau bantu AS.

Garis keras Iran, RT sudah mengidentifikasi sekitar 104 posisi yang bisa dijadikan sasaran di Timur Tengah. Kalau AS berbuat kesalahan, tempat-tempat itu bakal diserang.

 

Video

2 dari 2 halaman

Penuh Event Olahraga

Meruncingnya konflik antara Iran dengan AS sungguh disayangkan. Apalagi Arab Saudi sebagai negara yang tidak terlibat langsung bisa kena imbasnya.

Tempat ini sekarang sedang dipenuhi event-event olahraga. Para olahragawan seperti pemain bola dari Real Madrid, Atletico Madrid,Barcelona dan Valencia sedang berkumpul di sini.

Pembalap top seperti Carlos Sainz dan Fernando Alonso juga sedang serius ikut reli Dakar.

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Windi Wicaksono, published 9/1/2020)

Video Populer

Foto Populer