Sukses


6 Menu Diet Cristiano Ronaldo agar Tetap Bertaji pada Usia 34 Tahun

Bola.com, Turin - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sudah memasuki usia senja sebagai pesepak bola. Namun, pada usia 24 tahun, pemain asal Portugal itu malah tampak masih sangat bugar di dalam dan luar lapangan. 

Kebugaran tubuh tersebut berimbas pada kesuksesannya bersama Juventus yang telah memasuki musim kedua. Cristiano Ronaldo gabung Juventus pada musim panas 2018, dengan meneken kontrak berdurasi empat tahun. 

Setelah menjalani awal yang agak menantang di Turin, Ronaldo mencetak 31 gol dalam 47 penampilan di semua kompetisi pada musim debutnya. Adapun pada musim ini, mantan pemain Real Madrid tersebut menyumbangkan 16 gol dalam 23 laga. Dalam enam pertandingan terakhir, dia masing-masing mencatat satu gol.  

Di balik kegemilangan tersebut, Ronaldo harus bekerja keras. Dia melakoni diet, kemudian berlatih rutin, hingga tidur secara teratur. Ronaldo dikenal memiliki gaya hidup sangat disiplin. 

Kedisiplinan gaya hidup tersebut yang membuat Ronaldo tetap bugar di usia yang terhitung senja untuk pesepak bola. Kebugaran tubuh Ronaldo bahkan tidak kalah dengan pemain-pemain muda di Juventus. 

Salah satu resep kebugaran Ronaldo adalah menu dietnya yang sangat ketat. Dia bahkan bisa makan enam kali dalam sehari, tentu saja dengan menu sehat. Ikan menjadi bagian besar menu dietnya. 

Cristiano Ronaldo juga menganggap ayam sebagai makanan magis karena mengandung protein yang tinggi dan rendah lemak.  Adapun untuk sarapan, Ronaldo antara lain memilih makan ham dan keju. 

Seperti apa menu diet Cristiano Ronaldo dalam sehari? Berikut ini enam menu diet Ronaldo dalam sehari, seperti dilansir The Sun, Senin (13/1/2020). 

 

2 dari 7 halaman

Sarapan

Cristiano Ronaldo memilih menu yang ringan untuk sarapan. Dia biasanya sarapan dengan menu keju, ham, serta yogurt rendah lemak. 

Tidak diketahui dengan pasti apakah menu sarapannya selalu sama. Namun, sepertinya ini merupakan menu favoritnya. 

 

3 dari 7 halaman

Makan Siang Pertama

 

Cristiano Ronaldo ternyata biasa makan siang dua kali dalam sehari. Tentu saja, menunya berbeda dan sangat sehat. Tidak dijabarkan dengan pasti jam berapa dia makan siang pertama maupun kedua. 

Untuk menu makan siang pertama, pemain pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu memilih ayam dan salad. Seperti dijelaskan di atas, ayam merupakan makanan penuh bagi Ronaldo karena memiliki khasiat besar untuk kebugaran tubuh. 

 

4 dari 7 halaman

Makan Siang Kedua

Untuk makan siang jilid kedua, Ronaldo memilih ikan. Tentu saja dipadukan dengan bahan makanan lain yang tak kalah sehat. 

Menu makan siang kedua Ronaldo biasanya terdiri atas tuna, buah zaitun, telur dan tomat. Segar bukan? 

 

5 dari 7 halaman

Snack

Setelah sarapan dan dua kali makan siang, Ronaldo masih butuh asupan makanan ringan sembari menunggu waktu makan malam. Biasanya dia akan mengudap snacks. 

Tentu saja snack ala Ronaldo juga sangat sehat. Biasanya, pemain asal Portugal itu makan buah segar dan toast alpukat. 

 

6 dari 7 halaman

Makan Malam Pertama

Sama seperti saat makan siang, Ronaldo juga membagi makan malam menjadi dua bagian. Tentu saja menunya juga berbeda. 

Untuk makan malam pertama Ronaldo biasanya memilih paduan ikan todak (swordfish) dan salad. 

 

7 dari 7 halaman

Makan Malam Kedua

Jika pada makan malam edisi pertama Ronaldo memilih menu ikan, maka pada sesi kedua menunya berbeda. Ronaldo biasanya makan steak dan calamari. 

Jadi, jika ingin bugar di usia 34 tahun seperti Cristiano Ronaldo, tak ada salahnya Anda mencontoh menu diet ketatnya. 

Sumber: The Sun 

 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Sportylife

Video Populer

Foto Populer