Sukses


Demiral Absen hingga Akhir Musim, Juventus Tidak Akan Boyong Pemain Anyar

Bola.com, Jakarta - Juventus sudah merilis kondisi terkini bek mudanya, Merih Demiral. Pemain berusia 21 tahun itu harus menepi dari lapangan hingga akhir musim 2019-2020. Hal itu disebabkan cederanya yang butuh perawatan panjang.

Demiral dipastikan mengalami cedera ACL dan harus naik meja operasi. Pemain asal Turki itu mendapat cedera tersebut saat Juventus bertandang ke markas AS Roma dalam lanjutan Serie A (13/1/2020).

Ia salah mendarat setelah melakukan lompatan, dan digantikan Mattjis de Ligt pada menit ke-19. Padahal, pada menit ketiga, ia mencetak gol pertama Nyonya Tua. Pada laga ini Juventus menang dengan skor 2-1 atas tuan rumah.

Cedera panjang ini tak hanya jadi pukulan buat sang pemain, melainkan juga Juventus. Demiral belakangan sedang "naik" dengan mendapat kepercayaan dari pelatih Maurizio Sarri turun sebagai starter dalam beberapa pertandingan terakhir.

Meski bakal kehilangan andalan di lini belakang, Juventus memastikan tidak akan melakukan perekrutan pemain anyar di bursa transfer musim dingin Januari ini.

Padahal, sejatinya tidak hanya Demiral yang mengalami cedera. Seabreak pemain lain juga diragukan tampil dalam beberapa pertandingan ke depan, sebut saja Sami Khedira, Douglas Costa, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, hingga Giorgio Chiellini akibat berbagai cedera ringan mulai lutut, bahu, dan paha.

2 dari 2 halaman

Skuat Kompetitif

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, menegaskan hal itu. Ia merasa skuat Juventus masih kompetitif untuk perebutan berbagai gelar yang diburu musim ini.

"Kami meyakini memiliki skuat yang sangat kompetitif," ujar Paratici.

"Beberapa waktu lalu, kalian kalangan media menyebut kami punya terlalu banyak pemain. Itulah mengapa, sepertinya kami tidak akan mendatangkan pemain lagi pada Januari ini," imbuhnya.

Saat ini Juventus berada di puncak klasemen sementara Serie A dan berhasil menembus babak 16 besar di Liga Champions serta Coppa Italia musim ini.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer