Sukses


2 Hal yang Perlu Diwaspadai Juventus dari Parma

Bola.com, Jakarta - Juventus akan menjamu Parma di Allianz Stadium dalam laga giornata 20 Serie A 2019-2020, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menilai setidaknya ada dua hal yang perlu diwaspadai oleh timnya saat menghadapi Parma.

Pertama adalah serangan balik Parma. Kedua adalah Dejan Kulusevski, penyerang sayap yang baru diboyong Juventus dari Atalanta dan akan tetap berada di Parma hingga akhir musim sebagai pemain pinjaman.

Sarri sangat memahami bahwa counter attack Parma sangat berbahaya. Dia mengingatkan para pemain Juventus supaya tidak membiarkan Parma menggunakan senjata terkuatnya.

Meski Juventus saat ini berada di puncak klasemen dengan catatan baru satu kali kalah di Serie A musim ini, bukan berarti Parma tidak bisa memberikan ancaman. Apalagi mereka ingin bangkit setelah kalah dari AS Roma dalam laga terakhirnya.

2 dari 4 halaman

Serangan Balik Berbahaya

Serangan balik Parma memang terbukti sebagai yang terbaik di Eropa. Dalam lima liga top Eropa musim ini, belum ada tim lain yang mencetak gol lewat skema serangan balik lebih banyak daripada Parma racikan Roberto D'Aversa, di mana mereka sudah mencetak tujuh gol dari skema tersebut.

Tentu saja hal tersebut yang harus diantisipasi oleh Juventus dalam laga kontra Parma kali ini.

"Parma adalah tim solid dengan kualitas fisik bagus dan striker-striker hebat," kata Sarri, seperti dikutip Football Italia.

"Posisi mereka di klasemen tak sepenuhnya mengejutkan. Mereka juga benar-benar berbahaya lewat serangan balik dan meraih hasil-hasil terbaik di luar kandang."

"Kami tak boleh membiarkan mereka berada dalam situasi yang mereka sukai," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Redam Kulusevski

Kulusevski merupakan pemain yang dipinjam Parma dari Atalanta pada awal musim ini. Berada di lingkungan yang ideal, pemain 19 tahun Swedia itu menunjukkan kemampuan yang menawan.

Sudah empat gol dan tujuh assist dicetaknya dalam 19 penampilan bersama Parma di Serie A musim ini. Dia adalah penyumbang assist terbanyak untuk Parma musim ini, sedangkan torehan golnya cuma kalah dari Andreas Cornelius.

Kulusevski sebenarnya sudah dibeli Juventus dari Atalanta dengan nilai 35 juta euro plus bonus mencapai 9 juta euro. Namun, Kulusevski tetap di Parma sebagai pinjaman, dan baru akan bergabung Juventus musim depan.

"Saya harap para pemain kami nanti bisa meredamnya, dan saya juga berharap dia main bagus dengan kami enam bulan dari sekarang," tegas Sarri.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 19/1/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer