Sukses


Bocoran Lengkap Strategi Bursa Transfer Inter Milan, Termasuk Eriksen dan Giroud

Bola.com, Milan - Beppe Marotta, petinggi Inter Milan membeberkan pergerakan transfer pada Januari 2020 ini. Termasuk di antaranya adalah kegagalan pertukaran pemain dengan Roma, wacana merekrut Christian Eriksen, Olivier Giroud, hingga Victor Moses.

Sepekan belakangan menjadi periode yang padat buat Inter. Setelah mendapatkan jasa Ashley Young yang diboyong dari Manchester United, I Nerazzurri masih berencana mendatangan sejumlah pemain lagi.

Ini tak lepas dari tekad tim besutan Antonio Conte itu untuk bersaing dengan Juventus memperebutkan scudetto dengan Juventus. Kebijakan strategis pun dilakukan oleh manajemen klub.

Inter mendapatkan sejumlah pemain baru musim ini. Melepas Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain diantisipasi dengan mendaratkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Belum lagi dipadupadankan dengan pemain muda macam Lautaro Martinez dan Sebastiano Esposito.

Sayang, manuver transfer mereka untuk menukar Leonardo Spinazzola dengan Matteo Politano tak berjalan mulus. Inter tiba-tiba saja membatalkan negosiasi, padahal kabarnya kedua pemain telah menjalani tes medis.

"Soal ini, sepertinya media telah tahu situasinya, jadi saya tidak perlu menjelaskannya secara rinci," kata Marotta.

"Spinazzola adalah pemain profesional yang pernah bermain untuk Juventus. Sebagai seorang profesional, banyak langkah yang harus ditempuh, seperti evaluasi teknis, medis, ekonomi, dan fisik."

"Semua evaluasi sudah dilewati, Inter tak bisa memenuhi aspek pendanaan transfer, saya sudah bilang kepada kolega di Roma, yang ini kami tidak bisa selesaikan," ujarnya lagi.

2 dari 5 halaman

Meminta Maaf kepada Politano

Batalnya transfer Politano ke Roma dan Spinazolla ke Inter membuat Marotta merasa tak enak hati. Politano diketahui sudah sangat senang bisa ke Roma, terlebih pihak Roma sudah mengunggah sejumlah foto, termasuk ketika Politano tes medis.

Marotta dengan bijaksana meminta maaf sambil menjelaskan duduk perkara. Ia meminta Politano tabah dan fokus kepada Inter.

"Jangan lupakan, Davide Santon pernah gagal tiga kali gagal bergabung karena skenario serupa. Situasinya adalah, ada uang mencapai 55 juta euro, itu tak sedikit, dan klub tentu melakukan evaluasi ulang," jelas Marotta.

"Roma telah merilis foto Politano, yang mana itu tidak ada pembicaran dengan Inter. Spinazzola pun tidak melakukan sesi foto dengan kami. Hal seperti ini umum terjadi."

"Dengan besar hati, Inter meminta maaf kepada Politano. Kami telah menjelaskan secara detail kepadanya. Kami semua profesional, seharusnya bisa menyikapi ini dengan dewasa," katanya lagi.

3 dari 5 halaman

Christian Eriksen

Marotta juga terbuka soal rumor transfer Chrstian Erikson. Beberapa hari lalu, Marotta makan malam dengan agennya, dan ia membenarkan bahwa Inter tengah berencana merekrut pemain Tottenham Hotspur itu.

"Saat ini saya harus mengatakan bahwa Eriksen masih pemain Tottenham, tapi kontraknya habis pada Juni. Jadi, yang bisa saya konfirmasi adalah pendekatan kami dengan Eriksen atau pun perwakilannya adalah sesuatu yang legal," kata Marotta.

"Saya tidak berani mengatakan Eriksen akan datang Januari ini atau Juni mendatang, karena negosiasi masih berlangsung dan kami belum bisa memastikan itu."

4 dari 5 halaman

Opsi Lain, Giroud dan Moses

Seandainya saja Politano pindah ke Roma, Olivier Giroud punya kans besar untuk terbang menuju Inter bulan ini. Tapi, bukan berarti negosiasi terputus.

"Wajar kalau kami memiliki opsi. Saya tak mau membantah rumor mengenai Giroud. Memang terhambat karena Politano tak jadi ke Roma, tapi kami masih melakukan evaluasi," terang Marotta.

"Intinya, apa yang tidak jadi hari ini, bisa terjadi besok. Itu saja yang bisa saya katakan mengenai Giroud."

"Moses juga, dia masuk kandidat," kata Marotta memungkasi.

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer