Sukses


Stefano Pioli Sanjung Kontribusi Ante Rebic untuk AC Milan

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memuji kontribusi Ante Rebic yang berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa timnya menang 3-2 atas Udinese pada laga pekan ke-20 Serie A, di San Siro, Minggu (19/1/2020).

Bertindak sebagai tuan rumah, Milan mendapat perlawanan sengit dari Udinese. Bahkan, I Rossoneri tertinggal lebih dulu setelah Jens Stryger Larsen mencetak gol pada menit keenam.

Kebobolan satu gol pada paruh pertama, AC Milan melakukan perubahan strategi. Pelatih Stefano Pioli menarik keluar Giacomo Bonaventura dan memasukkan Ante Rebic pada menit ke-46.

Kehadiran Rebic mampu mendongkrak performa Il Diavolo Rosso. Pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil mencetak gol pada menit ke-48, dan membawa Milan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Theo Hernandez menggandakan keunggulan AC Milan pada menit ke-71. Akan tetapi, Udinese sukses menyamakan skor berkat gol yang disarangkan Kevin Lasagna pada menit ke-85.

Ketika laga tampak akan berakhir imbang, Ante Rebic tampil sebagai pahlawan untuk AC Milan. Berhasil melewati kawalan empat pemain belakang Udinese, Rebic menjaringkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri pada menit ke-90+3.

Gol Ante Rebic itu pun disambut gemuruh puluhan ribu Milanisti yang hadir langsung di San Siro. Sampai laga berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan AC Milan tetap bertahan.

 

2 dari 3 halaman

Layak Dapat Pujian

Stefano Pioli mengakui jika Ante Rebic tampil gemilang pada laga kontra Udinese. Pioli menyebut penyerang asal Kroasia itu layak mendapatkan pujian atas penampilannya tersebut.

"Kami sedikit tegang pada awal laga dan Udinese telah mencetak golsejak awal, memungkinkan mereka untuk memanfaatkan karakteristik dengan sebaik-baiknya," ujar Pioli.

"Saya memasukkan pemain seperti Rebic, yang saya nilai bisa memberikan perubahan kecepatan, dan dia layak mendapat pujian atas dampak yang diperlihatkannya," kata Stefano Pioli.

"Saya memiliki 19 pilihan pemain, terserah kepada mereka untuk siap ketika dipanggil, itu bukan tugas pelatih untuk membenahi pemainnya. Kami harus terus seperti ini, karena Januari akan sangat penting untuk masa depan kami," tuturnya.

Berkat hasil ini, posisi AC Milan terdongkrak naik ke peringkat delapan klasemen sementara Serie A dengan nilai 28. Mereka unggul empat poin atas Udinese di urutan ke-14.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer