Sukses


Bayern Munchen Merampungkan Transfer Bek Real Madrid

Bola.com, Munich - Alvaro Odriozola merampungkan proses kepindahannya dari Real Madrid menuju Bayern Munchen. Bek kanan itu dipinjamkan Die Bayern hingga akhir musim ini.

"Setelah melakukan diskusi internal, kami sepakat untuk mewujudkan keinginan pelatih Hansi Flick mempertebal pertahanan dengan mendatangkan Alvaro Odriozola," kata Karl-Heinz Rummenigge.

"Terima kasih dari kami kepada Real Madrid karena sudah kooperatif selama negosiasi berlangsung," katanya lagi.

Munchen menjanjikan menit bermain yang lebih banyak selama peminjaman. Maklum saja, di Madrid ia cuma bermain lima kali dan dari 28 pertandingan, 17 kali ia tidak masuk susunan pemain.

Selain itu, jika ia sering dimainkan dan mampu tampil bagus selama peminjaman, bukan tidak mungkin satu tempat di skuat Timnas Spanyol bisa ia dapatkan pada Piala Eropa 2020 mendatang.

Video

2 dari 3 halaman

Masa Depan di Madrid Tidak Jelas

Kontrak Odrizola di Real Madrid memang baru berakhir pada 2024 mendatang, akan tetapi, masa depannya masih belum jelas.

Saat ini, Zinedine Zidane belum memperhitungkannya. Sementara, Achraf Hakimi berpeluang besar menjadi pemain inti musim depan sekembalinya ia dari Borussia Dortmund.

Tak cuma itu saja, Dani Carvajal juga masih dalam periode emasnya. Oleh karena itu, kepindahan ini sangatlah tepat buat Odriozola demi menyelamatkan karier sepak bolanya.

Dibeli dari Real Sociedad dengan dana mencapai 40 juta euro pada musim panas 2018 silam, Odriozola gagal mendapatkan menit bermain yang cukup di Santiago Bernabeu. Padahal, pada musim pertamanya, ia mampu bermain sebanyak 22 kali, mencetak satu gol, dan menciptakan sembilan assist.

3 dari 3 halaman

Bisa Bersaing di Bayern Munchen

Di Munchen, Odrizola memiliki dua pesaing sebenarnya, yakni Benjamin Pavard dan Joshua Kimmich. Namun, Flick bakal melakukan sedikit modifikasi.

Belakangan, Pavard lebih sering dimainkan sebagai bek tengah, yang mana merupakan posisi aslinya. Di Timnas Prancis, Pavard biasa dimainkan di posisi bek kanan.

Sedangkan Kimmich kini reguler bermain sebagai gelandang bertahan. Cederanya Javi Martinez membuat Kimmich kini pindah habitat dari bek kanan menjadi gelandang.

 

Sumber: FC Bayern, Marca

Video Populer

Foto Populer