Sukses


Gol Tunggal Ante Rebic Bawa AC Milan Bungkam Brescia

Brescia - AC Milan meraih kemenangan 1-0 atas Brescia pada laga pekan ke-21 Serie A, di Stadio Mario Rigamonti, Jumat (24/1/2020). Gol tunggal kemenangan Milan disarangkan Ante Rebic.

Hasil ini membuat I Rossoneri memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Serie A, dengan perincian tiga kemenangan dan sekali imbang. 

Tambahan tiga poin ini pun membuat AC Milan merangsek naik ke peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan nilai 31. Adapun Brescia belum beranjak dari zona degradasi setelah baru mengumpulkan 15 poin.

Pada awal babak pertama, Il Diavolo Rosso perlahan menekan lewat penguasaan bola yang lebih dominan. Tetapi, tim tuan rumah berhasil memperlihatkan permainan pressing ketat yang menyulitkan anak-anak asuhan Stefano Pioli tersebut.

Zlatan Ibrahimovic menjadi ancaman Brescia, namun bola hasil sepakannya melebar pada menit ke-19. Brescia membalas ketika tendangan bebas Sandro Tonali bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

Pelatih Brescia, Eugenio Corini, tidak ingin membiarkan para pemain I Rossoneri leluasa bergerak di area pertahanan timnya. Saling serang sempat terjadi pada pertengahan babak pertama, tetapi belum membuahkan gol.

Pada menit ke-40, Ibrahimovic punya kans untuk menjebol gawang tuan rumah, beruntung kiper Brescia bisa menghalaunya. Hingga babak pertama usai, Brescia 0 AC Milan 0.

Video

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada paruh kedua, Brescia tetap sanggup mengimbangi permainan AC Milan. Tuan rumah nyaris mencetak gol pada lima menit waktu berjalan babak kedua, saat Ernesto Torregrossa melakukan tembakan salto yang sedikit melenceng dari gawang Donnarumma.

Brescia terus menekan pertahanan I Rossoneri, tapi gol tidak kunjung datang. AC Milan mulai mengubah pendekatan permainan dengan memasukkan Ante Rebic untuk menggantikan Rafael Leao.

Itu menjadi keputusan yang krusial, karena Ante Rebic terbukti mampu merobek jala gawang Brescia pada menit ke-71. Berawal dari umpan Alessio Romagnoli yang disambut Ibrahimovic, lalu terjadi kemelut di depan gawang Brescia Rebic yang berada dekatnya menyambar bola dan membuat AC Milan unggul 1-0.

Ibrahimovic sempat memperoleh peluang di sisa waktu pertandingan, tapi belum menggandakan keunggulan timnya. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor tetap 0-1 untuk kemenangan AC Milan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Brescia: Jesse Joronen; Ales Mateju, Jhon Chancellor, Andrea Cistana, Stefano Sabelli; Danielle Desena, Sandro Tonali, Dimitri Bisoli; Romulo; Alfredo Donnarumma, Ernesto Torregrossa.

Pelatih: Eugenio Corini

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu; Rafael Leao, Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Stefani Pioli

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Windi Wicaksono/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 25/1/2020)

Video Populer

Foto Populer