Sukses


Bakal Tinggalkan Juventus, Emre Can Pilih Gabung Borussia Dortmund

Bola.com, Turin - Emre Can santer disebut akan segera angkat kaki dari Juventus. Seperti dilansir Football Italia, gelandang asal Jerman itu akan melanjutkan kariernya bersama Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari 2020.

Sejak Sarri duduk di kursi pelatih Juventus pada awal musim ini, Emre Can tergusur dari skuat utama. Bahkan, nama Can tak masuk dalam daftar pemain I Bianconeri di Liga Champions.

Bukan hanya itu, pemain berusia 26 tahun tersebut juga lebih banyak duduk di bangku cadangan pada musim 2019-2020. Sejauh ini, Emre Can tampil dalam delapan pertandingan dengan waktu bermain selama 279 menit.

Situasi tersebut membuat mantan gelandang Liverpool itu gerah. Dia ingin segera angkat kaki dari Juventus dan bergabung dengan klub lain pada bursa transfer musim dingin tahun ini.

Sejumlah klub tertarik mendapatkan jasanya, mulai dari Manchester United, Tottenham Hotspur, Everton, Bayern Munchen, dan Borussia Dortmund. Dari keempat klub tersebut, Dortmund menjadi yang paling serius ingin menebus Emre Can dari Juventus.

2 dari 3 halaman

Siapkan Dana Rp 376 Miliar

Berdasarkan laporan sejumlah media di Italia, Sky Sport Italia, Sportitalia, dan Calciomercato, manajemen Die Borussen menyiapkan mahar 18 juta euro (Rp 270 miliar) demi meminang Can. Akan tetapi, dana tersebut ditolak Juventus.

Borussia Dortmund pun coba menaikkan tawaran menjadi 22 juta euro (Rp 331 miliar). Namun lagi-lagi, harga tersebut masih belum mendapatkan lampu hijau dari I Bianconeri.

Hingga akhirnya, kedua klub mencapai kata sepakat di angka 25 juta euro (Rp 376 miliar) plus bonus. Meski begitu, Dortmund bakal mencicil pembayaran transfer Emre Can.

Sang pemain dikabarkan bersemangat untuk bisa hengkang ke Borussia Dortmund. Bahkan, dia siap memangkas gajinya demi bisa membela Der BVB.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer