Sukses


Termasuk Atlet Pertama Berpengikut 200 Juta, Ini 5 Rekor Unik Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo terus memberikan dampak positif untuk Juventus. Performanya yang ciamik membuat Ronaldo terus menerus jadi sorotan pencinta sepak bola dunia.

Terbaru, mantan striker Real Madrid itu berkontribusi atas kemenangan Juventus dengan skor 3-0 kontra Fiorentina pada Minggu (2/2/2020). Dalam laga itu, Ronaldo berhasil mencetak dua gol melalui titik putih pada menit ke-40 dan 80.

Itu berarti, Ronaldo telah mengoleksi 19 gol sepanjang musim ini. Namun, angka tersebut masih kalah dari pemain Lazio, Ciro Immobile, yang sudah mengoleksi 23 gol.

Ronaldo boleh kalah dalam jumlah gol. Namun, performanya bersama La Vecchia Signora tak bisa dipandang sebelah mata. Sejumlah rekor dicatatkan ayah empat anak itu sepanjang kariernya.

Terbaru, Ronaldo berhasil memecahkan rekor Juventus 14 tahun silam. Ronaldo tercatat selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhir Juventus secara beruntun.

Ronaldo jadi pemain Juventus pertama yang mampu melakukan itu, sejak kali terakhir David Trezeguet pada Desember 2005. Selain rekor tersebut, Ronaldo juga tak pernah absen mencatatkan rekor kelas dunia lainnya.

Bola.com telah merangkum empat rekor kelas dunia lainnya yang pernah dicatatkan Cristiano Ronaldo. Berikut perinciannya.

2 dari 5 halaman

2. Atlet Paling Populer di Media Sosial

Cristiano Ronaldo seperti tak memiliki rival berat soal popularitas. Media sosialnya tak pernah sepi pengikut.

Per 2 Februari 2020, akun Facebook Cristiano Ronaldo telah diikuti lebih dari 24 juta pengikut. Itu menjadi jumlah terbanyak dari sebuah fanbase Facebook.

Pengikut Instagramnya pun tak kalah banyak. Cristiano Ronaldo menjadi atlet pertama yang memiliki 200 juta followers.

3 dari 5 halaman

3. Rekor Gol Liga Champions

Cristiano Ronaldo menjadi top scorer sepanjang masa Liga Champions. Ia telah mencatatkan 128 gol dalam kompetisi tersebut.

Torehan gol itu bahkan lebih banyak ketimbang rivalnya, Lionel Messi, yang baru membukukan 114 gol. Bukan hanya catatan gol, Ronaldo juga berhasil masuk rekor dunia karena menjadi pencetak gol berturut-turut terbanyak di Liga Champions.

Ronaldo telah menciptakan 11 gol beruntun di Liga Champions antara musim 2016-2017 dan 2017-2018 kala masih berseragam Real Madrid.

4 dari 5 halaman

4. Eksekutor Penalti Paling Sukses di La Liga

Cristiano Ronaldo selalu menjadi tumpuan klub, baik saat bersama Manchester United, Real Madrid, bahkan saat bersama Juventus. Striker berusia 34 tahun itu selalu didapuk menjadi eksekutor penalti.

Saat di La Liga, Ronaldo bahkan mencetak rekor kelas dunia. Lima kali pemenang Ballon d'Or itu telah mengeksekusi 72 penalti bersama Real Madrid.

Dan 67 di antaranya berhasil berbuah menjadi gol. Itu berarti, Cristiano Ronaldo menjadi eksekutor penalti tersukses sepanjang sejarah La Liga.

Ikon Real Madrid lainnya, Hugo Sanchez, hanya duduk di posisi kedua dengan 56 gol penalti.

5 dari 5 halaman

5. Pemain Tertua yang Mencetak Hattrick di Piala Dunia

Tak hanya bersama klub, performa Cristiano Ronaldo juga bersinar bersama Timnas Portugal. Salah satu penampilannya yang masih menjadi perbincangan yakni pada perhelatan Piala Dunia 2018.

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak tiga gol ke gawang Spanyol dalam laga Grup B kala usianya telah menginjak 33 tahun dan 130 hari. Itu berarti, Ronaldo menajdi pemain tertua yang berhasil mencetak hattrick di Piala Dunia.

 

Video Populer

Foto Populer