Sukses


Rekor yang Berpotensi Tercipta pada Derby della Madonnina

Bola.com, Milan - Dua raksasa Italia, Inter Milan dan AC Milan, dihadapkan pada satu lapangan pada duel bertajuk Derby della Madonnina di pekan ke-23 Serie A, Senin (09/02/2020) dini hari WIB.

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, kali ini dua tim sekota tersebut memiliki nasib yang berbeda. Inter sedang merasakan momen-momen kebangkitannya dengan menduduki peringkat kedua di klasemen sementara Serie A.

Di sisi lain, AC Milan masih terpuruk. Klub besutan Stefano Pioli tersebut masih terdampar di peringkat ke-8 dengan koleksi 32 poin saja. Sejauh ini, mereka sudah menelan delapan kekalahan.

Namun bukan berarti Inter boleh berleha-leha saat menghadapi Milan. Kedatangan Zlatan Ibrahimovic memberikan dampak positif kepada skuat berjuluk Rossoneri itu. Empat dari lima partai terakhir sukses disapu bersih dengan kemenangan.

2 dari 3 halaman

Inter Siap Pecahkan Rekor

Selain aksi pemain dari kedua tim, sajian rekor yang siap untuk dipecahkan juga menjadi salah satu penarik perhatian publik di derby kali ini. Baik di level klub maupun personal sama-sama punya peluang untuk mencetak rekor baru.

Rekor pertama dikhususkan untuk Antonio Conte. Ia berpeluang menjadi pelatih pertama dalam sejarah I Nerazzurri yang mampu meraih kemenangan dalam dua laga derby Milan pertamanya tanpa kebobolan satu gol pun.

Inter juga berupaya meraih kemenangan ke-4 secara berturut-turut di laga Derby Della Madonnina. Perlu diketahui bahwa rekor ini belum pernah diulang oleh Inter sejak meraih lima kemenangan beruntun pada tahun 1985 silam.

Selain itu, mereka juga hanya kurang dua pertandingan lagi untuk menyamai catatan terbaiknya yang dibukukan di tahun 1938 silam. Waktu itu, I Nerazzurri melewati 10 pertandingan kontra Milan tanpa menelan kekalahan.

3 dari 3 halaman

Milan Berpeluang Menang

Di sisi lain, Milan berpeluang mendapatkan kemenangan jika melihat rekornya sesuai tanggalan. Perlu diketahui kalau Milan hanya menelan dua kekalahan dari 14 pertandingan melawan Inter pada bulan Februari.

Sang penyerang, Zlatan Ibrahimovic, juga telah membuat Milan naik level. Sejak kedatangannya di awal bulan Januari, Rossoneri berhasil meraih 2.5 poin per laga. Ibrahimovic pun mengantongi lima gol dari tujuh pertemuannya dengan Inter.

Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku, juga berpotensi meraih sebuah rekor dari laga kali ini. Ia berpeluang menjadi pemain ke-6 yang mampu mencetak gol dalam dua derby pertamanya. Sebagai informasi, ia mengantongi gol di pertemuan sebelumnya.

Ironisnya, Ibrahimovic merupakan salah satu dari lima pemain yang sudah mencapai torehan tersebut. Pemain lain yang ada dalam daftar itu adalah Youri Djorkaeff, Diego Simeone, Diego Milito, dan Ronaldo Nazario.

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 08/02/2019)

Antoine Griezmann dan 4 Bintang Sepak Bola yang Belum Raih Gelar Liga

Video Populer

Foto Populer