Sukses


Buffon Sebut Pemain Uzur Jadi Pembeda Sepak Bola Italia

Bola.com, Milan - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon menyebut pemain-pemain gaek membuat sepak bola Italia semakin unik dan menarik. Ia menyebut Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic jadi pembeda di Italia.

Buffon tampil gemilang ketika Juventus meladeni AC Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Jumat (14/2/2020). Kiper berusia 42 tahun itu membuat beberapa penyelamatan penting saat bermain imbang 1-1.

“Ronaldo luar biasa. Saya akui, salah satu alasan saya kembali ke Juventus adalah kesempatan untuk bermain dan berlatih bersama Cristiano Ronaldo dan setiap hari adalah hal terbaik," kata Buffon kepada Rai Sport, seperti ditulis Football Italia.

"Alasan saya masih bermain adalah karena saya percaya saya bisa tampil di level tinggi," katanya kepada Rai Sport.

“Ada beberapa situasi, seperti kembalinya Juve ini, yang memberi saya lebih banyak motivasi, karena ada hubungan interpersonal yang membuat tanggung jawab dan tekad saya lebih kuat," kata Gianluigi Buffon.

Dalam laga tersebut, Juventus terhindar dari kekalahan berkat gol penalti Ronaldo pada menit akhir.

2 dari 3 halaman

Memuji Ibrahimovic

Pada leg kedua, Juventus punya peluang untuk menang. Pasalnya, AC Milan bakal tanpa tiga pemain, yakni Theo Hernandez, Samu Castillejo, dan Zlatan Ibrahimovic.

"Saya  tidak tahu Ibra akan dilarang. Harus saya akui, saya tersenyum melihat ini, karena begitu banyak yang mengangkat hidung mereka ketika Ibrahimovic datang ke Milan. Pada usia 38 tahun, ia membuat perbedaan," kata Buffon.

Gianluigi Buffon meninggalkan San Siro dengan jersey Daniel Maldini.

“Saya mengoleksi jersey anak dan ayah. Saya memiliki Enrico Chiesa dan putranya, George Weah dan putranya, Paolo Maldini dan putranya. Sekarang saya sedang menunggu cucu-cucu mereka!"

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer