Sukses


Juventus Bidik Gelandang Bayern Munchen Sebagai Opsi Pengganti Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Juventus dikabarkan berada di baris terdepan untuk menggaet gelandang Manchester United, Paul Pogba. Juventus kabarnya menyambut dengan terbuka keinginan pemain asal Prancis itu untuk kembali ke Turin.

Satu-satunya penghalang reuni Juventus dengan Pogba adalah benderol sang pemain yang dipatok Setan Merah, yang dianggap cukup mahal. Kendati, belakangan tersiar kabar klub ternama Premier League itu sudah memangkas harga jual Pogba agar klub-klub peminat Pogba tidak mundur teratur.

Semula Setan Merah membanderol Pogba dengan harga 180 juta paun, namun lantas diturunkan menjadi 150 juta paun.

Juventus coba mencari celah menggaet kembali Pogba, dengan menawarkan Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey dalam kesepakatan dengan pihak Manchester United.

Namun, Juventus menyiapkan opsi lain sebagai antisipasi andai kesepakatan dengan Manchester United untuk memulangkan Pogba menemui jalan buntu.

Klub laporan media Italia berbasis di Turin, Tuttosport, mengabarkan juara bertahan Serie A itu mulai mengarahkan perhatian pada eks gelandang Barcelona yang kini memperkuat Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Thiago merupakan salah seorang andalan di lini tengah Die Roten. Sepanjang musim ini, dia tampil dalam 27 pertandingan Bayern Munchen di semua ajang. 

Thiago terkenal dengan umpan-umpan mautnya serta memiliki kontrol bola yang baik. Nilai transfer pemain asal Spanyol ini diyakini juga tidak setinggi Pogba, yang memudahkan Juventus memboyongnya.

2 dari 2 halaman

Kontrak Segera Habis

Tidak hanya itu yang membuat Juventus tertarik, melainkan juga status Thiago, yang bakal habis kontraknya pada pengujung musim 2020-2021 nanti.

Bayern Munchen dikabarkan lebih memilih mendapat dana segar sekarang ketimbang membarui kontrak pemain berusia 28 tahun itu, dengan nilai kontrak lebih tinggi dari sebelumnya.

Selain Thiago, Juventus juga santer dikabarkan meminati Ivan Rakitic. Sementara, lini tengah Juventus masih memiliki satu kuota menyusul kepergian Emre Can ke Borussia Dortmunda pada bursa transfer musim dingin lalu.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer