Sukses


Atalanta Menyamai Torehan Inter Milan di Liga Champions

Bola.com, Milan - Atalanta merengkuh kemenangan 4-1 atas Valencia pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Torehan positif tersebut membuat La Dea menyamai catatan Inter Milan di Liga Champions.

Melakoni laga di San Siro, Rabu (20/2/2020) malam waktu setempat, Atalanta mendapat perlawanan sengit dari Los Che. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Atalanta mencatatkan 48 persen penguasaan bola, berbanding 52 persen milik Valencia.

La Dea juga memperoleh lima peluang bagus dari 11 tembakan. Adapun Tim Kelelawar Mestalla melepaskan 17 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Meski kalah dominan, Atalanta berhasil mengonversikan empat dari lima peluang bagus yang didapat berbuah menjadi gol. La Dea menyudahi laga dengan kemenangan 4-1.

Keempat gol Atalanta disarangkan Hans Hateboer pada menit ke-16 dan 62', Josip Ilicic 42', dan Remo Freuler menit ke-57. Adapun gol Los Che tercipta atas nama Denis Cheryshev pada menit ke-66.

Hasil ini membuat kans Atalanta lolos ke perempat final Liga Champions musim ini terbuka lebar. Anak asuh Gian Piero Gasperini tersebut bakal menggengam tiket ke delapan besar jika bermain imbang atau minimal kalah dengan selisih dua gol, saat melawat ke markas Valencia di Estadio de Mestalla, 11 Maret mendatang.

 

Video

2 dari 2 halaman

Samai Torehan Inter Milan

Hasil tersebut juga membuat Atalanta menjadi klub Italia kedua yang mencetak empat gol atau lebih, kontra klub Spanyol di Liga Champions. Mereka menyamai torehan Inter Milan yang lebih dulu mengukir catatan serupa.

Inter mencetak empat gol atau lebih ketika bersua Valencia dalam laga ketiga Grup G Liga Champions 2004-2005. Namun bedanya, I Nerazzurri membungkam Los Che dengan skor 5-1 di Estadio de Mestalla, 20 Oktober 2004.

Kelima gol Inter Milan disarangkan Dejan Stankovic pada menit ke-47, Christian Vieri menit ke-49, Andy van der Meyde menit ke-76, Adriano menit ke-81, dan Julio Ricardo Cruz menit ke-90+1.

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer