Sukses


Mikel Arteta Anggap Gol Lacazette Berkat Dukungan Seluruh Pemain Arsenal

Bola.com, Jakarta - Alexandre Lacazette mencetak satu-satunya gol kemenangan Arsenal atas Olympiakos pada leg pertama 32 besar Liga Europa 2019-2020, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. Gol ini begitu penting bagi seluruh tim The Gunners. Namun, bagi manajer Arsenal, Mikel Arteta, gol itu merupakan hasil kerja keras seluruh tim.

Lacazatte sedang dilanda krisis kepercayaan diri setelah absen mencetak gol cukup lama. Dia kembali merasakan sensasi menjebol gawang lawan saat kemenangan 4-0 yang diraih Arsenal atas Newcastle United pada akhir pekan lalu, serta melanjutkannya di kandang Olympiacos.

Gol Lacazette lahir pada menit ke-81, yang membuktikan ketajamannya dalam memaksimalkan sodoran Bukayo Saka. Umpan Saka luar biasa, tapi penyelesaian akhir Lacazette pun impresif.

Menurut Arteta, Lacazette bisa menemukan kepercayaan dirinya kembali berkat bantuan seluruh tim. Setiap pemain Arsenal mendukung Lacazette dan menyalurkan energinya untuk penyerang Prancis itu.

"Begitulah kehidupan striker. Karier mereka ditentukan oleh momen-momen. Mereka membutuhkan dukungan, mereka perlu rasa percaya diri," tutur Arteta di Arsenal.com.

"Kepercayaan diri dan dukungan itu datang dari saya, tapi yang paling penting datang dari rekan-rekan setimnya. Reaksi mereka ketika dia mencetak gol, itu luar biasa. Itu bukan kebetulan. Gol itu bisa terjadi juga karena energi yang disalurkan tim padanya," imbuh manajer Arsenal itu.

Video

2 dari 2 halaman

Bisa Lebih Baik

Arteta juga bicara soal sulitnya bermain di kandang Olympiakos. Kemenangan 1-0 itu sudah menunjukkan kedewasaan Arsenal saat menghadapi pertandingan sulit.

"Kami menunjukkan kedewasaan kami dalam pertandingan. Seharusnya kami bisa memulai pertandingan lebih baik," ujar Arteta.

"Secara defensif, kami membuat satu atau dua kesalahan dan itu merugikan kami dalam situasi-situasi sulit. Lalu kami terlalu sering kehilangan bola dengan mudah."

"Kami beberapa kali mendapati celah pada permainan lawan yang seharusnya bisa kami manfaatkan. Kami pun harus mengembangkan itu," tandasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 21/2/2020)

Video Populer

Foto Populer