Sukses


Manchester United Kesulitan Hadapi Club Brugge, Anthony Martial dan Bruno Fernandes Tampil Apik

Bola.com, Jakarta - Anthony Martial dan Bruno Fernandes tampil cukup baik di tengah kesulitan Manchester United saat kunjungan ke kandang Club Brugge dalam laga leg pertama 32 besar Liga Europa 2019-2020, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. Manchester United hanya bisa bermain imbang 1-1.

Skor itu tidak buruk, tapi jelas bukan yang terbaik. Paling tidak pasukan Ole Gunnar Solskjaer bisa mencuri gol tandang untuk sedikit mempermudah duel leg kedua di Old Trafford pada pekan depan.

Solskjaer mengakui timnya tidak bermain maksimal. Masalah eksternal seperti kondisi cuaca dan kondisi bola menyulitkan Manchester United, juga keputusan rotasi skuad yang merusak ritme tim.

Untungnya Martial berhasil mencetak gol tandang yang jadi modal berharga untuk leg kedua nanti. Gol Martial boleh jadi lahir dari kesalahan lawan, tapi Solskjaer yakin striker andalannya itu sudah mulai menemukan rasa percaya diri.

Pertandingan ini sulit, Martial jarang mendapatkan suplai bola, tapi akhirnya dia tetap bisa membuktikan diri.

"Sekarang dia lebih percaya diri di depan gawang. Pertandingan ini membuat frustrasi sampai momen untuk gol Anthony itu. Dia tidak mendapatkan banyak suplai," kata Solskjaer di Manutd.com.

"Mereka bertahan dengan baik, melakukan man-marking, terus mengikuti pemain-pemain kami. Jadi tidak banyak ruang kosong dan bola benar-benar liar di lapangan. Kami cukup puas dengan hasil ini, pulang ke rumah dan bersiap untuk pekan depan," imbuh manajer Manchester United itu.

2 dari 3 halaman

Pembuktian Bruno Fernandes

Selain Martial dengan golnya, ada Bruno Fernandes yang tampil impresif sebagai pemain pengganti Manchester United. Bruno baru bermain pada menit ke-81 tapi sudah bisa mengubah ritme pertandingan.

"Dia langsung membuat perbedaan besar. Tentu saja penting bagi kami memberinya kesempatan untuk menyesuaikan diri," sambung Solskjaer.

"Akan tetapi kami perlu lebih banyak menguasai bola dan bermain lebih tenang untuk mencoba mencetak gol kedua. Dia menciptakan sejumlah peluang dan membuktikan apa yang bisa dia lakukan," pungkasnya.

Sumber: Manutd

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 21/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Melihat Kembali Momen Persaingan Ronaldo dan Oliver Bierhoff di Serie A Musim 1997/1998

Video Populer

Foto Populer