Sukses


AS Roma Bantu Temukan Anak Hilang Lewat Ajang Perkenalan Pemain Baru

Jakarta - AS Roma melakukan terobosan baru dalam meningkatkan perannya di masyarakat dengan ikut aktif menyampaikan pengumuman anak hilang. Hasilnya, enam bocah berhasil ditemukan setelah aksi itu.

Untuk menarik lebih banyak perhatian publik, pengumuman dilakukan bersama pengenalan pemain AS Roma yang baru direkrut dalam dua bursa transfer terakhir. Dalam video perkenalan mereka, Serigala Roma menyelipkan informasi mengenai sejumlah anak yang belum kembali ke rumahnya. 

Seperti dilansir BBC, aksi AS Roma tidak berhenti di sini saja. Demi mendukung hari Anak Hilang Internasional yang jatuh pada 25 Mei, Roma juga mengajak klub lain untuk melakukan hal yang sama. 

"Saya pikir cara ini akan cocok dengan klub lain," kata pemain AS Roma, Chris Smalling. 

"Saya rasa itu inisiatif yang bagus dan jujur mengetahui seberapa poplar dan besarnya dampak yang ditimbulkan, saya kaget kenapa itu tidak sering dilakukan," beber mantan pemain Manchester United itu. 

"Salut kepada Roma untuk jadi yang pertama memulai sesuatu," bebernya. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Bekerjasama dengan 12 Badan Amal

Dalam menjalankan misi mulia ini, AS Roma bekerjasama dengan 12 badan amal dari seluruh dunia dalam menyebarkan video yang dikompilasi dengan kehadiran pemain yang baru saja mereka rekrut.

Hingga saat ini, tiga anak hilang telah ditemukan di London dan dua lainnya di Kenya. Sementara satu anak hilang lainnya yang  juga telah kembali ke rumah dengan selamat berasal dari Belgia.

 

Sumber asli: BBC

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, Published 12/2/2020)

Video Populer

Foto Populer