Sukses


Maurizio Sarri Bicara Kondisi Kebugaran Pemain Juventus Jelang Hadapi SPAL

Bola.com, Jakarta - Juventus harus kehilangan sejumlah pemain penting jelang lawatannya ke markas SPAL dalam laga giornata 25 Serie A yang digelar pada Minggu (23/2/2020) dini hari WIB. Mauruzio Sarri pun mengungkapkan kondisi timnya saat ini.

Kondisi beberapa pemain, seperti Giorgio Chiellini, belum meyakinkan untuk berlaga di pertandingan antara SPAL dan Juventus itu. Chiellini sempat mengalami cedera ACL pada awal musim. Cedera itu memaksa Chiellini menepi dari lapangan selama beberapa bulan.

Kondisinya berangsur memulih belakangan ini. Bahkan dalam pertandingan Juventus sebelumnya, yakni saat menghadapi Brescia, Sarri sempat tampil selama beberapa menit di babak kedua sebagai pemain pengganti.

Lantaran sudah bermain, publik berharap kalau pemain berumur 35 tahun tersebut akan bermain saat melawan SPAL. Namun, Maurizio Sarri selaku pelatih meminta publik untuk tidak berharap terlalu banyak.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Sarri menjelaskan kondisi beberapa pemain yang membutuhkan penanganan medis. Pertama, Sarri menjelaskan kondisi terkini dari Chiellini yang masih meragukan di matanya.

"Pada saat ini, saya tidak tahu dia bisa bermain atau tidak. Giorgio sudah cukup baik, terlepas dari kekurangan langkah terakhir. Kami akan mengevaluasi bersama setelah sesi latihan terakhir pada hari ini," ujar Sarri dikutip dari Football Italia.

Pada kesempatan yang sama, mantan manajer Chelsea tersebut juga berbicara soal Sami Khedira. Perlu diketahui, gelandang asal Jerman itu sudah tidak bermain sejak November kemarin karena mengalami cedera.

"Mari lihat lagi untuk Khedira, dia sedikit tertinggal di belakang. Mari melihat apakah kami bisa membawanya ikut serta ataupun memainkannya," lanjut pelatih Juventus itu.

Video

2 dari 2 halaman

Kehilangan Bernardeschi dan Douglas Costa

Bicara sektor penyerangan, Juventus juga harus kehilangan Douglas Costa yang mengalami cedera. Penyerang asal Brasil tersebut sudah melewatkan banyak pertandingan karena sering berurusan dengan cedera.

Douglas Costa terbilang cukup penting, karena Sarri sempat berpikiran untuk membentuk tridente yang melibatkan dirinya, Cristiano Ronaldo, dan Paulo Dybala. Sebagai alternatif, ia ingin memainkan Federico Bernardeschi di posisinya.

"Dia tidak dalam kondisi yang tepat untuk bermain selama 90 menit, tapi dia bisa bermain. Dia sudah berpindah-pindah mengisi banyak posisi berkali-kali," tambah Sarri.

"Fleksibilitasnya dalam mengisi beberapa posisi harus diakui. Tanpa Douglas Costa, dia secara hipotesis bisa bermain dalam peran itu juga," pungkasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, published 22/2/2020)

Video Populer

Foto Populer